menu
user
URstyle

Alodokter dan Kemenkes Luncurkan E-Booklet Seputar Vaksin COVID-19

Kintan Lestari,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Alodokter dan Kemenkes Luncurkan E-Booklet Seputar Vaksin COVID-19
Image: Ilustrasi vaksin COVID-19. (Freepik)

Jakarta - Program vaksinasi COVID-19 di Indonesia sudah berjalan sejak bulan Januari lalu.

Sayang, edukasi tentang vaksin masih belum menjangkau ke seluruh wilayah di Indonesia. Maka dari itu, masih banyak masyarakat yang ragu bahkan menolak untuk divaksin.

Berkaca dari kondisi tersebut, platform kesehatan digital Alodokter berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia meluncurkan e-booklet atau buku panduan digital mengenai vaksin COVID-19.

Dengan diluncurkannya buku panduan digital ini, Alodokter berharap dapat membantu percepatan program vaksinasi pemerintah dengan menghilangkan keraguan serta mengubah pikiran dan sikap masyarakat.

“ALODOKTER berharap dengan tersedianya buku panduan digital vaksin yang bebas unduh dapat membantu masyarakat yang masih ragu dan tidak memahami vaksin COVID-19. Butuh proses yang cukup panjang untuk menyiapkan panduan vaksin ini dan kami mendapatkan banyak arahan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia," tegas Suci Arumsari, CEO & Co-founder ALODOKTER, dalam rilis yang diterima Urbanasia, Kamis (1/4/2021). 

Kami berharap masyarakat dapat mengunduh dan menyebarkan sebanyak-banyaknya kepada keluarga dan orang-orang tercinta mereka agar tidak ada lagi masyarakat yang takut vaksin,” lanjutnya lagi.

Secara garis besar, buku panduan digital vaksin COVID-19 menjelaskan vaksin secara umum, bedanya dengan imunisasi, tahap pembuatan vaksin COVID 19, tahap pengujian vaksin, profil vaksin yang ada di Indonesia, rencana program vaksinasi pemerintah Indonesia (pola distribusi dan kriteria penerima), dan hal-hal lain yang berkaitan dengan vaksin.

Untuk mengunduh buku panduan digital vaksin COVID-19 ini, Urbanreaders bisa mengunduhnya di sini

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait