menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtrending

Ampuh Ambil Perhatian Netizen, Apa Arti ’Twitter Please Do Your Magic’?

Anisa Kurniasih,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ampuh Ambil Perhatian Netizen, Apa Arti ’Twitter Please Do Your Magic’?
Image: Twitter

Jakarta - Bagi pengguna Twitter pastinya sudah tak asing ya guys membaca cuitan ‘Twitter Please Do Your Magic’ yang kerap mengisi timeline kalian.

Nah, seperti kita tahu, kalimat ini biasanya digunakan oleh mereka yang ingin meminta bantuan kepada banyak orang, apapun jenisnya.

Biasanya, bantuan ini digunakan untuk permohonan donasi atau penggalangan dana, menjual barang atau jasa ataupun gerakan sosial untuk membantu orang-orang yang butuh pertolongan. 

Kalimat ini pun seakan menjadi mantra yang ampuh dan terbukti banyak orang yang akhirnya terbantu dengan cara seperti ini.

Namun, kita nampaknya tak boleh langsung iba dengan cuitan-cuitan yang menggunakan kata tersebut. Pasalnya, cara ampuh ini juga kerap dimanfaatkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab sebagai modus penipuan.

Kata ‘Twitter Do Your Magic’ baru-baru ini diketahui dimanfaatkan oleh sebuah akun yang meminta belas kasihan netizen dengan membuat cerita palsu.

Seorang wanita di balik akun @grumpysfd awalnya bercerita bahwa dagangan kue ibunya telah ditipu oleh seseorang yang tak bertanggung jawab.

Ia melakukan aksi yang diduga penipuan  dengan cuitan yang diawali 'Twitter Please Do Your Magic' yang berarti Twitter tunjukkan keajaibanmu.

Dalam unggahannya tersebut, wanita ini bercerita bahwa sang ibu rugi besar. Seseorang telah memesan banyak kue namun dibatalkan secara sepihak dan mendadak.

Ia juga menyebutkan, nomor ibunya kini telah diblokir oleh pemesan. Wanita ini juga mengaku tak tahu bagaimana membantu ibunya mengatasi kerugian besar tersebut selain melalui Twitter.

Lantas, banyak netizen yang akhirnya iba dan mengirimkan sejumlah uang ke akun tersebut sebagai pengganti kerugian kue yang ia ceritakan. 

Padahal, foto-foto kue jajanan pasar yang ia unggah tersebut rupanya hasil mengambil dari akun orang lain yang tak lain adalah penjual aslinya.

Terkuaknya kasus ini akhirnya membuat pengguna Twitter lain semakin waspada dan saling mengingatkan agar tidak cepat terhasut dengan cerita-cerita palsu dari oknum penipu yang marak terjadi.

“ko bisa kepikiran nipu gini sih? Sedih banget, kasian sama orang yg bener bener peduli tapi ternyata kamu nipu? Maaf ya, kamu jahat kalo nipu kek begini,” ujar salah seorang netizen.

“kek lo mikir ga sih kalo ada yang bener² butuh bantuan dan orang² jadi mikir sejuta kali buat bantuin gara2 kasus lo ini,” ujar netizen lainnya.

“jahat bgt kamu nipu org nderr... foto kue nya nyolong semua... foto org yg nerima kue nya jg nyolong….,” timpal lainnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait