beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

AMSI Luncurkan IDiA, Pastikan Ekosistem Bisnis Media yang Sehat

William Ciputra,
23 November 2022 16.09.20 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
AMSI Luncurkan IDiA, Pastikan Ekosistem Bisnis Media yang Sehat
Image: Peluncuran Inisiatif Digital AMSI (IDiA). (Istimewa)

Jakarta - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) meluncurkan agensi periklanan yang bernaung di bawah PT Inisiatif Digital AMSI, Rabu (23/11/2022). Agensi yang bertujuan untuk membentuk ekosistem bisnis media yang sehat ini diberi nama IDiA. 

Peluncuran IDiA ini dilakukan di sela-sela acara Indonesia Digital Conference (IDC) 2022 yang digelar di Ballroom 1, Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan.

Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut menjelaskan, agensi ini bertujuan untuk memastikan media yang berada di dalamnya akan memberikan konten yang sehat dengan bisnis yang sehat pula. 

"Dari awal kita punya slogan menjadikan media kita kontennya sehat dan bisnisnya sehat. Inilah bentuk realisasi dengan adanya agensi yang nantinya membuat ekosistem media menjadi sehat," kata pria yang akrab disapa Wens ini.

Menurut Wens, setiap media akan memasuki ekosistem dengan persaingan yang ketat. Hal itu juga akan dirasakan oleh para brand baik skala nasional maupun internasional.

Untuk itu, ia menilai perlu ada wadah dan penggerak yang bisa mengambil brand-brand tersebut. 

“Kita ingin brand yang sehat landing di media yang berkualitas. Untuk itu ekosistemnya harus kita bantu," tambahnya.

Saat ini AMSI menaungi 412 media siber dari seluruh Indonesia. Jumlah yang besar ini membuat kehadiran IDiA menjadi solusi bagi para media untuk menjalankan bisnis bersama brand-brand.

"Tugas agensi adalah memberikan jalan untuk menggaet brand tersebut agar landing di media yang berkualitas," imbuhnya lagi.

Launching IDiA ini dihadiri pengurus pusat AMSI serta para ketua AMSI wilayah dari berbagai daerah di Indonesia. Event bersejarah ini pun sekaligus memberikan nuansa kebersamaan terhadap para anggota AMSI baik yang ada di kepengurusan pusat maupun di daerah.

Adapun susunan Komisaris PT Inisiatif Digital AMSI yakni, Komisaris Utama Wenseslaus Manggut, Komisaris Suwarjono, Irfan Junaidi, Wahyu Dhyatmika dan Maryadi. 

Untuk Direksi yakni Direktur Utama Adi Prasetya, wakil Direktur Utama Dwi Eko Lokononto, dan Direktur Ismoko Wijaya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait