Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Anak Akidi Tio Alami Sesak Napas, Nakes Beri Perawatan di Rumah

Dyta Nabilah,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Anak Akidi Tio Alami Sesak Napas, Nakes Beri Perawatan di Rumah
Image: Suasana Rumah Anak Akidi Tio yang Sesak Napas (ANTARA)

Sumatera Selatan - Usai viral karena dinilai hoax dalam menyumbang dana sebesar Rp 2 triliun untuk penanggulangan COVID-19, kini anak perempuan mendiang Akidi Tio (Kontraktor Asal Aceh) kembali disoroti media. 

Petugas tenaga kesehatan (nakes) Dinas Provinsi Sumatera Selatan mendatangi rumah Heriyanti. Sebab, Heriyanti mengalami sesak napas yang mengharuskan tindakan cepat. 

Satu perawat dan satu dokter pun membawa tabung oksigen ketika mendatangi rumah pribadi Heriyanti di wilayah Palembang, Sumatera Selatan. 

Petugas Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Teja Kusuma mengatakan, kedatangan tersebut berdasarkan instruksi dari pimpinan kantor untuk memberikan perawatan seorang yang sesak napas.

"Kami diperintahkan untuk ke sini oleh pimpinan di kantor, ada yang sesak napas," katanya kepada awak media pada Selasa (3/8/2021).

Selain itu, ada juga polisi yang berjaga-jaga di luar rumah selagi Heriyanti mendapatkan perawatan oleh nakes.

Padahal, sehari yang lalu Heriyanti, suaminya, dan anggota keluarga lain diperiksa oleh Polda Sumatera Selatan.

Direktur Reskrimum Polda Sumsel Kombes Hisar Sialagan mengatakan anak Akidi Tio, menjanjikan sumbangan Rp 2 triliun cair pada Selasa (3/8/2021).

"Jika pun tidak cair tidak masalah, besok akan diperiksa lagi karena masih dalam tahap pemeriksaan," kata Hisar kepada wartawan pada pada Senin (2/8/2021). 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait