Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Ancol Dibuka Hanya untuk Aktivitas Olahraga, Simak Syaratnya!

Shelly Lisdya,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ancol Dibuka Hanya untuk Aktivitas Olahraga, Simak Syaratnya!
Image: Olahraga di kawasan Ancol. (Instagram @ancoltamanimpian)

Jakarta - Taman Impian Jaya Ancol telah dibuka kembali untuk masyarakat umum sejak 18 Agustus 2021 kemarin. Namun, pembukaan kembali kawasan rekreasi itu hanya diperuntukkan bagi pengunjung yang sekadar ingin berolahraga, seperti lari (jogging), jalan santai dan bersepeda.

Pihak pengelola pun menerapkan sejumlah syarat untuk para pengunjung yang ingin masuk Ancol di masa perpanjangan PPKM Level 4 di DKI Jakarta. Berikut persyaratannya dari keterangan pers.

1. Pengunjung wajib menunjukkan bukti sertifikat vaksin di aplikasi Peduli Lindungi atau JAKI dan bukti cetak. 

2. Kunjungan ke Ancol hanya untuk pengunjung yang ingin olahraga, seperti lari (jogging), jalan santai dan bersepeda.

Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk, Rika Lestari mengatakan, pihaknya belum mengizinkan aktivitas berenang di pantai, senam berkelompok dan lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan.

"Pengunjung diwajibkan menunjukkan bukti vaksin pada saat pemeriksaan di pintu masuk. Namun, kawasan yang masih dibuka masih terbatas seperti pantai, Allianz Ecopark dan Pasar Seni," katanya dikutip dari Antara, Jumat (20/8/2021).

3. Waktu kunjungan dibatasi dua sesi dalam sehari, yaitu pada pagi hari pukul 06.00 – 10.00 WIB dan siang hari pukul 14.00 – 18.00 WIB. Selama berkunjung, pengunjung dilarang melakukan aktivitas rekreasi, seperti menggelar tikar atau berkelompok. 

4. Pengunjung wajib membeli tiket secara daring melalui situs ini dan menunjukkan bukti pembelian kepada petugas saat kedatangan. 

Sementara untuk akses masuk hanya terbuka melalui Pintu Gerbang Timur dengan pengecekan tiket yang dibeli secara daring (tidak melayani jual-beli tiket di pintu masuk), pengecekan bukti vaksin, serta pengecekan suhu tubuh.

5. Pihak pengelola untuk sementara waktu tidak mengizinkan anak di bawah usia 12 tahun dan lanjut usia di atas 70 tahun, serta ibu hamil untuk masuk kawasan wisata.

6. Sementara waktu Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol dan Atlantis Water Adventure belum dibuka untuk umum hingga informasi lebih lanjut. 

Namun, penginapan Putri Duyung Ancol dan pelayanan penyeberangan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina tetap beroperasi.

Selain itu, sejumlah restoran yang berada di kawasan Ancol akan buka sesuai dengan jadwal operasional tiap sesi dengan sistem dine atau makan di tempat area terbuka sesuai dengan ketentuan, yaitu kapasitas 25 persen dan durasi 20 menit.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait