beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Andien Kenalkan Anak pada Alam Sejak di Kandungan, Ternyata Ini Tujuannya

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Andien Kenalkan Anak pada Alam Sejak di Kandungan, Ternyata Ini Tujuannya
Image: Potret keluarga Andien. (Instagram @andienaisyah)

Jakarta - Andien Aisyah merupakan salah satu selebriti yang gencar menerapkan hidup sehat dan peduli lingkungan. Jadi sudah pasti di keluarga kecilnya ia menerapkan lifestyle tersebut, salah satu caranya dengan memakai produk organik.

Penyanyi 36 tahun itu mengaku sebisa mungkin memakai produk yang selaras dengan alam karena ia meyakini produk tersebut lebih sehat dan berdampak baik untuk alam.

"Selain memang lebih baik untuk kesehatan. Kemudian misalnya kita memilih sayur-sayuran yang selain karena dia organik tapi juga cara menanam yang berkelanjutan. Di situ rasanya ada feel good feeling, karena apa yang aku pakai atau aku makan itu berdampak baik buat alamnya, untuk petani, untuk keluarga petaninya. Jadi kita tahu bahwa di sini ada banyak impact baik yang bisa kita dapatkan untuk bumi ini," kata Andien di sebuah acara yang berlangsung di kawasan Menteng, Selasa (23/8/2022).

Alasan ibu dua anak itu memakai produk yang selaras dengan alam karena ia menganggap di muka bumi semua makhluk hidup berdampingan. Maka dari itu, sejak anaknya masih dalam kandungan, Andien sudah memperkenalkan anaknya pada alam.

"Yang aku sadar betul adalah bahwa kita sebagai manusia itu hidup nggak sendirian di muka bumi ini. Kita hidup berdampingan. Kita ini adalah bagian dari alam. Makanya semenjak anakku masih dalam kandungan sebisa mungkin sudah memaparkan pendekatan dengan alam. Jadi aku ajak mereka jalan-jalan, bicara dengan tumbuhan, laut, dan berbagai macam hal yang ada di alam," cerita Andien.

Dengan memperkenalkan anak sejak dini pada alam, Andien berharap gaya hidup sehat akan mudah diterima anak-anaknya. 

"Mereka tumbuh menjadi anak-anak yang aktif, senang berada di tengah-tengah kebun, pasir pantai, dan yang lainnya. Sehingga ketika kita ngomongin makan, misalnya makan-makanan organik, makan-makanan yang hasil petik dari kebun, atau mengenal makanan-makanan yang sehat akan lebih mudah. Karena mereka juga melihat orang tuanya seperti itu. Kami juga berusaha sekali untuk mencari produk-produk yang kami pakai selaras dengan alam," tutupnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait