beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Andien Aisyah Konsisten Terapkan Gaya Hidup Sehat, Ini Alasannya

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Andien Aisyah Konsisten Terapkan Gaya Hidup Sehat, Ini Alasannya
Image: Andien saat ditemui di sebuah acara yang berlangsung di kawasan Menteng, Selasa (23/8/2022). (Kintan/Urbanasia)

Jakarta - Banyak selebriti yang menjalani gaya hidup sehat dan peduli dengan alam. Salah satu selebriti yang vokal mengenai hal tersebut adalah penyanyi Andien Aisyah.

Bisa dilihat di laman Instagram pribadinya, Andien sering mengajak anak-anaknya pergi ke tempat yang menyatu dengan alam. Rupanya ada alasan tersendiri penyanyo 36 tahun itu menerapkan gaya hidup sehat. Itu karena Andien memiliki kisah yang kurang baik ketika muda yang berkaitan dengan kesehatannya.

"Yang jelas perjalanan menjadi lebih sehat itu bukan hanya perjalanan yang hanya dalam satu malam terus besokannya saya lebih sehat. Tapi perjalanan yang gradually dari dulu. Dari pertama kena tumor payudara waktu SMA, kemudian shifting ke gaya hidup lebih sehat. Terus juga sempet sakit-sakitan waktu itu meski makanan udah dijaga. Lalu akhirnya mencoba menjalankan hidup yang lebih sehat lagi supaya bisa menjalani hidup lebih nyaman," kata Andien di sebuah acara yang berlangsung di kawasan Menteng, Selasa (23/8/2022).

Baca Juga: Galang Dana Bencana Kabut Asap, Andien Jualan Barang Preloved

Tapi kemudian tujuannya semakin berkembang, bukan hanya untuk diri sendiri, melainkan juga untuk anaknya. Andien ingin menciptakan banyak memori bersama dua putranya.  

"Tadinya hanya ingin lebih sehat atau mungkin badan yang lebih bagus, penampilan yang lebih oke. Bisa dibilang turning point yang paling besar pada saat itu ketika aku hamil. Begitu hamil kok rasanya ingin menjaga semuanya lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya, dan tanggung jawabku bukan hanya aku dan badanku pada saat itu, tapi juga anakku yang ada dalam kandungan," cerita Andien. 

"Akhirnya aku mencoba lebih baik lagi sehingga akhirnya kalau ditanya kenapa sih pengen hidup lebih sehat, jawabannya mungkin hanya akan ada satu cita-cita nantinya bahwa aku masih ingin mencatat banyak memori bersama anak-anakku. Jadi menjaga diriku dan menjaga anak-anakku supaya kita bisa sama-sama sehat, bisa jalan barengan kedepannya, dan banyak memori bareng bersama," sambungnya lagi.

Maka dari itu, semenjak putranya masih dalam kandungan, Andien rutin mengajak anaknya berdekatan dengan alam.

"Yang aku sadar betul adalah bahwa kita sebagai manusia itu hidup nggak sendirian di muka bumi ini. Kita hidup berdampingan. Kita ini adalah bagian dari alam. Makanya semenjak anakku masih dalam kandungan sebisa mungkin sudah memaparkan pendekatan dengan alam," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait