beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Anies Baswedan Harapkan Jakarta Fair 2022 Percepat Kebangkitan Ekonomi

Putri Rahma,
10 Juni 2022 12.47.44 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Anies Baswedan Harapkan Jakarta Fair 2022 Percepat Kebangkitan Ekonomi
Image: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam pembukaan Jakarta Fair Kemayoran 2022 (Anisa/Urbanasia)

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2022 mampu menjadi ajang yang mengekselasi dan mempercepat kebangkitan ekonomi setelah dua tahun dalam kondisi pandemi COVID-19.

Hal itu ia sampaikan saat meresmikan Jakarta Fair Kemayoran 2022 yang kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis malam (9/6/2022).

“Kita bersyukur hari ini kembali mengadakan Jakarta Fair setelah dua tahun absen akibat pandemi. Alhamdulillah,  sekarang kondisi pandemi sudah semakin terkendali dan ini tradisi yang sudah ada di Jakarta selama 53 tahun dapat dilaksanakan kembali,” Kata Anies.

"Kita berharap, masyarakat tergerak dan transaksinya pun meningkat sehingga bisa berdampak pada perekonomian kita,” kata dia.

Berdasarkan data yang disampaikan, pada tahun 2019, jumlah pengunjung Jakarta Fair Kemayoran mencapai hingga 6,8 juta orang dengan nilai transaksinya sebesar Rp 7, 5 triliun.

“Kita berharap Jakarta Fair Kemayoran semakin besar, karena selama ini merupakan ajang pameran terbesar, terlama dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara. Jadi, bukan sekedar wadah wahana yang besar skala Jakarta, tapi juga regional” tutur Anies. 

Menurutnya perekonomian bukan hanya melalui transaksi jual beli, tetapi juga terjadi proses pertukaran pengalaman dan jaringan. Sehingga, dengan harapan para pelaku usaha yang mengikuti Jakarta Fair Kemayoran dapat maju dan berkembang bersama. 

Ia berharap melalui Jakarta Fair Kemayoran ini ada proses tukar pengalaman dan jaringan, karena kegiatan expo seperti ini bukan sekedar antar pengunjung tetapi juga setiap stan yang ada disini akan saling belajar satu sama lain.

"Ini adalah tempat bertemunya pelaku usaha berbagai sektor yang bisa berbagi pengalaman dan jejaring sehingga bisa sama-sama bangkit,” tutup Anies.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait