menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Anies Baswedan Pamerkan Hasil Revitalisasi PPOP Ragunan

Kintan Lestari,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Anies Baswedan Pamerkan Hasil Revitalisasi PPOP Ragunan
Image: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terlihat menyambangi PPOP Ragunan yang sudah direvitalisasi. (Facebook/Anies Baswedan)

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, hari ini (8/3/2021) memamerkan hasil revitalisasi Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan. 

Untuk diketahui, PPOP Ragunan atau yang dulu lebih dikenal dengan GOR Ragunan merupakan kompleks fasilitas olahraga yang diresmikan oleh Gubernur Ali Sadikin pada 1975. Lalu pada 2016 berganti nama menjadi PPOP DKI Jakarta di bawah naungan Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi (Dispora) DKI Jakarta.

Kompleks olahraga ini ditutup sejak 1 Maret 2019 lalu untuk dipugar lantaran bangunannya sudah tua. Dispora pun menganggarkan budget sebesar Rp 419 miliar untuk merevitalisasi lahan seluas 17 hektar ini.

Dan hasilnya seperti yang ditunjukkan Anies hari ini. Tampak dalam postingan di media sosial Anies terlihat beberapa spot yang sudah dipugar di PPOP Ragunan.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan)

Adapun fasilitas indoor yang telah direvitalisasi di antaranya GOR Bulutangkis, Tenis Meja, Voli, Gedung Gulat dan Tinju, Gedung Anggar, Angkat Besi dan Gedung Senam. Lalu, asrama atlet putra-putri, ruang dinas guru dan pegawai, serta Wisma Infrasruktur. 

Sementara fasilitas outdoor yang di revitalisasi di antaranya Lapangan Sepak Bola - Atletik, Basket, Panahan, Kolam tanding, dan Kolam Olahraga Loncat Indah. 

Kompleks olahraga ini juga dilengkapi fasilitas pendukung seperti bangunan kantor pengelola, sekretariat, gedung auditorium, poliklinik, perpustakaan dan plaza.

PPOP Ragunan kini dilengkapi fasilitas-fasilitas olahraga modern dan berstandar internasional, serta menjadi rumah bagi 376 atlet dari 22 cabang olahraga.

"Alhamdulillah revitalisasi PPOP Ragunan kini telah tuntas, sebuah fasilitas yang levelnya kelas dunia. InsyaAllah dari PPOP Ragunan ini akan terus melahirkan atlet-atlet mumpuni dari Jakarta yang prestasinya juga mendunia," tulis Anies di caption Instagramnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait