menu
user
URstyle

Anies Izinkan Main Skateboard di Trotoar Jakarta, Ini Kata Skateboarder!

Anisa Kurniasih,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Anies Izinkan Main Skateboard di Trotoar Jakarta, Ini Kata Skateboarder!
Image: Perwakilan skateboarder, Satria Vijie, bertemu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota pada Kamis (4/3/2021). (Instagram @satriavijie)

Jakarta - Perwakilan komunitas skateboard akhirnya bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (4/3/2021) usai viralnya sebuah video antara skateboarder dengan Satpol PP  DKI Jakarta.

Usai bertemu dengan gubernur DKI,  perwakilan skateboarder, Satria Vijie, menyatakan masalah tersebut telah selesai dan ada tujuh poin hasil diskusi antara keduanya.

"Terima kasih Pak Gubernur DKI @aniesbaswedan sudah Mengundang untuk berdiskusi, dan sudah mau menerima banyak masukan dari teman2 skateboarding di IG saya," bunyi caption Satria Vijie di Instagram pribadinya @satriavijie.

Salah satu poin menarik ialah Anies memperbolehkan skateboarders bermain skateboard di atas trotoar. Namun ada syarat yang harus menjadi perhatian khusus seperti menerapkan protokol dan tidak mengundang kerumunan.

“Tidak ada larangan bermain Skateboard di trotoar Jakarta.! Silahkan menggunakan fasilitas yg ada secara bijak,” kata Vijie.

Ia juga menyatakan bahwa ke depannya, Anies berjanji untuk segera membenahi area skate park di ibu kota. 

Beberapa skatepark seperti Slipi dan Casablanca kuningan, serta taman-taman di Jakarta akan coba di revitalisasi dan dibangun fasilitas untuk bermain skate yang akan dibantu oleh komunitas skateboard.

Sementara itu, kepada Urbanasia, Vijie mengatakan jika ada tantangan tersendiri saat memainkan skateboard antara di trotoar dan skatepark.

“Perbedaan teknik ga ada sih, cuma memang budaya skateboard itu dari jalanan, bedanya kalau di skatepark itu memang lebih proper obstaclenya. Kalo di jalan kita mainkan yang ada aja seperti dengan kursi dan lain-lain.

Namun, ia tetap menekankan, bagi siapapun yang ingin bermain skateboard di trotoar harus tetap mengedepankan attitude dan tidak mengganggu pejalan kaki yang melintasi trotoar.

“Yang penting sih bisa saling menjaga attitude dan lain-lain,” kata dia.

Pasalnya, dalam diskusinya bersama Anies, Vijie juga menyampaikan agar para pemain skateboard  terus menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas.

Vijie juga menekankan soal larangan CatCalling baik itu menggoda, siul, komentar, dan lain-lain ke semua pejalan yang ada di trotoar agar benar-benar dipahami seperti yang tercantum dalam poin 6 hasil diskusinya itu.

“Untuk point 6 tolong banget dipahami ya jangan bikin malu,” tulis Vijie di captionnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait