beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Anies Pastikan JIS Bisa Digunakan sebagai Markas Persija Jakarta

Griska Laras,
8 Mei 2022 13.32.14 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Anies Pastikan JIS Bisa Digunakan sebagai Markas Persija Jakarta
Image: Anies Baswedan di JIS/PPID Jakarta

Jakarta — Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Jakarta International Stadium (JIS) jadi homebased Persija. Hal itu disampaikan saat Anies menghadiri laga eksibisi Trofeo Silaturahmi Jakarta, Sabtu (7/5/2022). 

Laga tersebut merupakan event pertama yang digelar di JIS dan dihadiri langsung oleh pemain Persija, legenda Persija serta suporter The Jakmania.

“Hari ini kita merayakan pertandingan perdana Persija di lapangan Jakarta International Stadium (JIS) dan kali pertama The Jakmania hadir menonton di sini, duduk di kursi di mana ini semua dibangun untuk nantinya digunakan sebanyak-banyaknya bagi warga Jakarta dan warga Indonesia,” ujar Anies.

“Hari ini adalah hari penting, karena hari ini janji itu dilunasi. Janji untuk membangun stadion bertaraf internasional yang akan bisa digunakan sebagai home based bagi Persija dan juga home based bagi The Jak, di mana kita semua merasa selama bertahun-tahun penantian dalam kesabaran,” lanjutnya. 

Gedung ramah lingkungan ini mampu menampung 82 ribu orang. Namun dalam laga eksibisi tersebut kapasitas dikurangi karena masih pandemi.  

Gubernur Anies juga berharap, The Jakmania bisa ikut berpartisipasi untuk merawat dan menjaga JIS. Terlebih pemanfaatan JIS adalah untuk berbagai event dan digunakan untuk seluruh warga Jakarta. 

“Harapannya, stadion nanti bisa dirawat dengan baik, bisa juga digunakan dengan optimal. Dan saya ingin menggarisbawahi, dari awal JIS ini dirancang untuk multievent, baik event olahraga, seni, budaya, keagamaan, sosial, itu bisa menggunakan fasilitas ini,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait