Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Anies: Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Ditanggung Transjakarta

Nivita Saldyni,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Anies: Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Ditanggung Transjakarta
Image: Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan saat jenguk korban kecelakaan Transjakarta yang dirawat di RSUD Budhi Asih, Senin (25/10/2021). (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Jakarta - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan bahwa PT Transjakarta bakal menanggung penuh biaya perawatan korban kecelakaan Transjakarta di Halte Cawang-Ciliwung, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021). Hal itu disampaikannya saat menjenguk para korban di RSUD Budhi Asih.

"Saya ingin memastikan pada semua agar mereka tetap tenang. Seluruh biaya untuk perawatan, sampai pulih nanti akan diselesaikan oleh Transjakarta. Jadi jangan pernah ada kekhawatiran soal biaya," kata Anies, Senin (25/10/2021) malam.

Bahkan jika ada korban yang pendapatan hariannya terganggu akibat peristiwa tersebut, Anies juga mengatakan hal itu bakal ditanggung oleh Transjakarta. Ia pun juga meminta pihak Transjakarta untuk melakukan evaluasi agar peristiwa yang sama tak terulang lagi.

"Ada beberapa yang memang perlu penanganan cepat ada yang harus dioperasi besok (26/10/2021) pagi. Tapi secara umum kita percayakan kepada tim medis untuk melakukan yang harus dikerjakan," kata Anies.

"Bagi keluarga jangan khawatir soal pembiayaan. Bagi Transjakarta nanti akan direview apa yang sebenarnya terjadi, langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk mencegah agar peristiwa yang terjadi tidak terulang," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Anies menemui satu per satu korban kecelakaan dan berbincang dengan mereka.

"Alhamdulillah, tadi saya bicara dengan mereka (korban) semua satu-satu dan percakapannya mengenai pengalamannya dan kondisinya. Saya bertemu dengan bapak-bapak usia 81 tahun, sangat positif, sangat optimis dan beliau menunjukkan bahwa yakin InsyaAllah akan segera sembuh," jelasnya.

Sementara itu korban lainnya yang turut didatangi Anies, Sutaryo (74) mengaku lebih tenang. Warga Pasar Minggu itu pun berkomitmen untuk fokus terhadap kesembuhannya.

"Alhamdulillah saya nggak bingung, karena kata Pak Anies tidak usah mikirin biaya, yang penting fokus terhadap pemulihan diri. Alhamdulillah sudah diperhatikan," katanya.

Sebagai informasi, ada 15 orang korban kecelakaan bus Transjakarta yang dirawat di RSUD Budhi Asih. Namun enam di antaranya telah diperbolehkan pulang dan sembilang orang lainnya masih dalam perawatan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait