Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Ansu Fati, Pemilik Baru Nomor 10 Barcelona

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ansu Fati, Pemilik Baru Nomor 10 Barcelona
Image: Ansu Fati memakai jersey nomor 10 Barcelona. Sumber: twitter @FCBarcelona

Barcelona - Sudah ada pemain yang mewarisi jersey nomor 10 Barcelona yang dulunya dipakai Lionel Messi. Dia adalah penyerang muda Ansu Fati. Setuju tidak?

Seragam nomor 10 Barcelona memang lowong setelah ditinggal Messi yang hengkang karena persoalan keuangan Barcelona. Messi tidak bisa diperpanjang kontraknya dan kini sudah jadi pemain Paris Saint-Germain.

Dengan segala pencapaiannya di Barcelona, ada wacana untuk memensiunkan seragam nomor 10 tersebut. Sebab, akan sulit atau nyaris mustahil mencari pengganti pemain Argentina tersebut.

Sayangnya, peraturan LaLiga tidak mengizinkan itu karena 25 nama yang didaftarkan untuk kompetisi wajib memakai nomor urut 1 sampai 25. Jika ada yang dipensiunkan salah satu nomor, maka tim itu cuma bisa mendaftarkan 24 pemain.

Alhasil, setelah melalui diskusi panjang, diputuskan bahwa Ansu Fati akan jadi penerus Messi untuk mengenakan seragam nomor 10 tersebut. Pengumuman itu dilakukan Barcelona, Rabu (1/9/2021).

"Ansu Fati memiliki nomor baju baru. Setelah mengenakan nomor 22 lalu 17, striker muda Barca akan dengan bangga mengenakan nomor punggung 10 - jersey terkenal yang sebelumnya dipakai oleh para legenda seperti Leo Messi, Ronaldinho dan Rivaldo," ujar pernyataan resmi Barcelona

"Meski baru berusia 18 tahun dan masih belum pulih dari cedera, Ansu Fati menjadi bagian dari sejarah Barca sebagai pemecah rekor dan juga bersama tim nasional Spanyol. Sejak debutnya pada Agustus 2019, anak muda ini telah mencetak rekor di liga dan Liga Champions."

Dengan demikian, Ansu Fati dapat mengikuti jejak Ronaldinho dan Messi yang memang jadi andalan klub sebelumnya dengan nomor 10. Ansu Fati yang absen panjang musim lalu karena cedera lutut memang mencuat namanya sejak masuk tim senior.

Pemain kelahiran Guyana-Bissau itu digadang-gadang bakal jadi bintang baru Barcelona. Ansu Fati sudah bikin 11 gol dari 31 laga sejak debut pada 2019. Dia juga jadi bagian dari skuat Spanyol dengan 4 caps dan satu gol.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait