Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Anthony Ginting Tembus Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Rezki Maulana,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Anthony Ginting Tembus Semifinal Olimpiade Tokyo 2020
Image: Anthony Ginting. Sumber: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

Tokyo - Indonesia menjaga peluang meraih medali di cabor bulutangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. Ini setelah Anthony Sinisuka Ginting melaju ke semifinal.

Ginting menghadapi pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen, pada laga perempatfinal di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021).  Ginting punya rekor 3-0 atas Antonsen sehingga dia diunggulkan menang.

Tapi, Ginting tidak mudah melakoni duel kontra Antonsen karena selalu mendapat perlawanan sengit sedari gim pertama. Duel ketat terjadi hingga sempat sama kuat 8-8 sebelum Ginting unggul 11-8 pada interval.

Anthonsen sempat menyamakan skor jadi 12-12 tapi Anthony mampu melaju hingga unggul 15-12. Ginting lantas tak terkejar lagi hingga memenangi gim pertama dengan 21-18.

Pada gim kedua, Ginting memang meraih poin pertama tapi setelah itu dia kehilangan kendali. Bahkan pada interval, Ginting tertinggal 5-11 sehingga sulit mengejar dan akhirnya kalah dengan 15-21,

Ginting sempat berupaya mengejar pada posisi 10-18 tap sudah terlambat. Memasuki gim penentuan, Ginting juga sempat tertinggal tiga poin sebelum memangkas jadi 9-11 pada interval.

Anthonsen berupaya menjauh tapi Ginting selalu mengejar hingga akhirnya kedudukan sama kuat 14-14. Ginting langsung melesat meninggalkan Anthonsen dengan keunggulan 18-14.

Sejatinya Anthonsen sempat mengejar hingga 18-20, sebelum pukulan menyilang ke sisi kiri permainan lawan dari Ginting membuat laga selesai 21-18. Ginting melaju ke semifinal sekaligus mengakhiri catatan buruk tunggal putra Indonesia di Olimpiade.

Terakhir kali Indonesia menempatkan wakil di semifinal tunggal putra Olimpiade adalah Athena 2004. Saat itu Taufik Hidayat berhasil meraih medali emas, sementara Sonny Dwi Kuncoro meraih perunggu.

Anthony akan menghadapi Chen Long atau Chou Tien Chen.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait