Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Apple Kenang Mendiang Steve Jobs

Afid Ahman,
18 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Apple Kenang Mendiang Steve Jobs
Image: Apple Kenang Mendiang Steve Jobs. (Apple)

Jakarta - Apple memperingati kematian salah satu pendirinya sekaligus dan mantan CEO, Steve Jobs, di situs resminya. Film pendek dan pernyataan pribadi dari keluarga menghiasi laman tersebut.

Jobs meninggal 10 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 5 Oktober 2011, setelah pertempuran yang sulit melawan kanker pankreas.

Film pendek yang ditampilkan untuk memperingati kehidupan Jobs dalam foto, video, dan beberapa kutipannya yang paling ikonik, dari “komputer adalah sepeda untuk pikiran” hingga pengenalan iMac, iPod, dan iPhone.

Sementara pernyataan dari keluarga Jobs tak kalah menyentuh. Berikut isinya!

Selama satu dekade hingga sekarang, berkabung dan penyembuhan telah berjalan bersama. Rasa syukur kita telah menjadi sebesar kehilangan kita.

Masing-masing dari kita telah menemukan jalannya sendiri menuju penghiburan, tetapi kita telah berkumpul di tempat cinta yang indah untuk Steve, dan untuk apa yang dia ajarkan kepada kita.

Untuk semua hadiah yang diberikan Steve, itu adalah kekuatannya sebagai guru yang telah bertahan. Dia mengajari kita untuk terbuka terhadap keindahan dunia, ingin tahu tentang ide-ide baru, melihat ke sudut berikutnya, dan yang terpenting tetap rendah hati dalam pikiran pemula kita sendiri.

Ada banyak hal yang masih kita lihat melalui matanya, tetapi dia juga mengajarkan untuk mencari diri kita sendiri. Dia memberi kami peralatan untuk hidup, dan itu telah membantu kami dengan baik.

Salah satu sumber penghiburan terbesar kita adalah hubungan kita antara Steve dengan keindahan. Pemandangan sesuatu yang indah — lereng bukit berhutan, objek yang dibuat dengan baik — mengingatkan semangatnya kepada kita. Bahkan di tahun-tahun penderitaannya, dia tidak pernah kehilangan keyakinannya pada keberadaan akan keindahan.

Ingatan tidak cukup untuk apa yang ada di hati kita: kita sangat merindukannya. Kami diberkati untuk memiliki dia sebagai suami dan ayah.

Tim Cook, penerus Jobs sebagai CEO, berbagi pemikirannya dengan karyawan Apple melalui memo. “[Steve] menantang kami untuk melihat dunia bukan untuk apa adanya, tetapi untuk apa yang bisa terjadi,” tulis Cook.

“Saya merasa sangat beruntung bahwa kami menghabiskan hari-hari kami menciptakan alat yang sangat inovatif yang menghubungkan orang, menginspirasi mereka untuk berpikir secara berbeda, dan memberdayakan mereka untuk membuat lekukan mereka sendiri di alam semesta juga.”

Sementara Jony Ive, teman dekat Jobs, kolaborator, dan mantan chief design officer Apple menuangkan kenangannya tentang Jobs dalam sebuah editorial untuk The Wall Street Journal.

“Pemahaman saya tentang dia menolak untuk tetap nyaman atau diam,” tulis Ive. “Dia benar-benar percaya bahwa dengan membuat sesuatu yang berguna, memberdayakan, dan indah, kami mengekspresikan cinta kami untuk kemanusiaan ... Saya sangat merindukan Steve dan saya akan selalu merindukan untuk tidak berbicara dengannya.”

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait