Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

iPhone 13 Hadir, Apple Setop Jual iPhone 12 Pro dan iPhone XR

Afid Ahman,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
iPhone 13 Hadir, Apple Setop Jual iPhone 12 Pro dan iPhone XR
Image: Ilustrasi iPhone 13 (Apple)

Jakarta - Apple mulai membuka pemesanan iPhone 13 series. Kehadiran ponsel ini membuat Apple menyetop penjualan iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max dan iPhone XR.

Ketiga ponsel tersebut tidak disebutkan raksasa teknologi asal Cupertino ini saat acara peluncuran iPhone 13. Apple hanya mengupdate harga iPhone 12, iPhone 11 dan iPhone SE generasi kedua.

Resmi pensiunnya iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max dan iPhone XR turut ditandai hilangnya tiga ponsel tersebut di situs resmi Apple. Alhasil konsumen tak lagi bisa membelinya secara resmi Apple di seluruh negata yang sudah menjual iPhone 13.

Hal ini kemudian memicu pertanyaan dari banyak pihak. Ini mengingat pemasaran iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max belum genap satu tahun. 

Bila konsumen tetep ingin membeli, mereka terpaksa harus mendatangi toko ritel pihak ketiga yang masih menjual dua ponsel tersebut.

Mungkin Apple ingin mendorong konsumen untuk membeli iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max karena mengusung spesifikasi yang lebih mumpuni dengan banderol yang sama dengan pendahulunya.

Sebagau pengingat, iPhone XR diluncurkan pada tahun 2018. Ponsel ini menjadi opsi termurah yang diberikan Apple untuk mendampingi iPhone XS.

Sementara iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro lahir Oktober 2020, tertunda sebulan akibat imbas pandemi yang membuat suku cadang sulit diprodikai. iPhone 12 mulai dijual Oktober, sementara iPhone 12 Pro Max baru November.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait