Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Apple Minta Karyawan Kembali Kerja di Kantor Mulai Februari 2022

Shinta Galih,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Apple Minta Karyawan Kembali Kerja di Kantor Mulai Februari 2022
Image: Pixabay

Jakarta - Apple menyuruh karyawannya untuk kembali bekerja di kantor mulai 1 Februari 2022.

Pengumuman tersebut diungkap laman The Information bersumber dari memo internal yang dikirimkan CEO Apple Tim Cook kepada seluruh karyawan perusahaan.

Keputusan Apple ini merupakan bagian dari uji coba pola kerja hybrid. Karyawan nantinya dapat bekerja jarak jauh selama empat minggu selama setahun.

Sebelumnya raksasa teknologi asal Cupertino ini telah menerapkan kerja jarak jauh namun hanya dua minggu dalam setahun. Kini mereka menambahkan dua minggu tambahan agar para karyawan punya kesempatan menghabiskan lebih banyak waktu untuk keluarga atau travelling.

Konsep kerja hybrid awalnya mengharuskan karyawan Apple untuk bekerja selama satu atau dua hari di kantor. Dan mulai bulan Maret, staf harus datang ke kantor pada hari Senin, Selasa, dan Kamis, sementara hari Rabu dan Jumat bekerja dari rumah.

Apple pertama kali mengumumkan model kerja hybrid pada bulan Juni karena ingin meminta karyawannya untuk kembali kerja di kantor pada bulan September. Tetapi rencana tersebut kemudian diubah ke Oktober, lalu Januari 2022, dan sekarang hingga Februari.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait