Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Apple Rilis MacBook Pro Ditenagai M1 Pro dan Max, Intip Harganya

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Apple Rilis MacBook Pro Ditenagai M1 Pro dan Max, Intip Harganya
Image: Apple Rilis MacBook Pro Ditenagai M1 Pro dan Max. (Dok. Apple)

Jakarta - Sederet perangkat baru diperkenalkan dalam acara Apple Event yang digelar Selasa dini hari tadi (19/10/2021). Salah satu yang menyita perhatian adalah kehadiran MacBook Pro.

Laptop anyar Apple ini mengusung chipset M1 Pro dan M1 Max yang juga diperkenalkan dalam acara tersebut. Apple mengklaim kalau chipset tersebut terkencang yang pernah dibuatnya.

Wajar saja, sebab kedua chipset tersebut menawarkan kinerja CPU hingga 70% lebih cepat dari M1. Begitu pula performa GPU di M1 Pro 2x lebih cepat dari M1, sementara M1 Max hingga 4x lebih cepat dari M1.

MacBook Pro hadir dalam ukuran 14 inch dan 16 inch. Kedua model ini memiliki bezel tipis 3,5 mm. 

Layarnya sendiri mengadopsi panel mini-LED Liquid Retina XDR Display, seperti iPad Pro 12,9 terbaru. Apple memberikan dukungan tingkat kecerahan maksimal 1.600 nits dan ProMotion Display yang memungkinkan layar memiliki refresh rate hingga 120 Hz.

Bagian atas layar terdapat notch yang menyerupai iPhone. Di sana Apple menyematkan kamera FaceTime yang kini beresolusi 1080p dengan sensor gambar yang lebih besar.

1634611805-Apple-MacBook-Pro-MagSafe-10182021-big-carousel.jpg.large.jpgSumber: Apple Rilis MacBook Pro Ditenagai M1 Pro dan Max. (Dok. Apple)

Apple memberikan sistem suara enam speaker baru mendukung Audio Spasial.

Perubahan yang mencolok kini tidak ada lagi Touch Bar yang diganti dengan tombol fisik. Serta kehadiran port HDMI, Thunderbolt 4 dan slot SDXC.

Apple turut mengembalikan port MagSafe yang sempat dihilangkan. Pengguna dapat mengisi ulang 50 persen masa pakai baterai Anda dalam waktu sekitar 30 menit.

Soal daya tahan baterai, MacBook Pro 14 inch dapat hidup selama 17 jam saat memutar video, sedangkan 16 inci akan berjalan selama 21 jam.

MacBook Pro 2021 tersedia dalam dua varian warna, yaitu Space Gray dan Silver. Laptop tersebut sudah bisa dipesan di AS mulai hari ini dan bakal dikirimkan minggu depan. 

Berikut harganya:

- Macbook Pro 14 inci dijual mulai US$ 2.000  (sekitar Rp 28,2 juta)  

- Macbook Pro 16 inci dilepas mulai US$  2.500  (sekitar Rp 35,3 juta) 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait