beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Apple Siapkan Jurus Agar iPhone 14 Tak Jadi 'Ponsel Gaib'

Shinta Galih,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Apple Siapkan Jurus Agar iPhone 14 Tak Jadi 'Ponsel Gaib'
Image: iPhone 14 (Foto: MacRumors)

Jakarta - Membawa sejumlah peningkatan, Apple sepertinya begitu percaya diri iPhone 14 bakal laku di pasaran. Sampai-sampai mereka menyiapkan jurus antisipasi agar ponsel tersebut tak jadi barang gaib saat diluncurkan.

Analis Ming-Chi Kuo menyatakan Apple telah melakukan diversifikasi pesanan komponen untuk iPhone 14. Cara ini diyakini Apple dapat mengurangi ketergantung pada satu pemasok komponen dan punya posisi tawar yang lebih baik.

Kuo menyebutkan kalau Apple menambah pemasok komponen dari Cina, SG Micro. ini adalah pertama kalinya SG Micro menyediakan komponen untuk iPhone kelas atas. 

SG Micro sendiri bekerja untuk Power Management Integrated Circuit (PMIC) untuk kedua ponsel tersebut. Saat ini perusahaan tersebut telah lulus uji kualitas untuk iPhone 14 varian atas. 

Ini artinya, SG Micro sudah disetujui Apple untuk memasok komponen iPhone 14 Pro maupun iPhone 14 Pro Max.

Selain kabar soal pasokan, muncul bocoran terbaru soal kapasitas RAM iPhone 14. Laman DigiTimes menyebut model kelas atas dari jajaran iPhone mendatang akan menampilkan RAM LPDDR5.

Ini adalah jenis memori yang lebih cepat dan lebih efisien dibandingkan dengan standar yang lebih lama. LPDDR5 sudah banyak digunakan oleh ponsel Android tapi akan jadi yang pertama di iPhone.

Jajaran iPhone saat ini memiliki menggunakna LPDDR4X. Tak hanya itu perbedaanya, Apple meningkatkan pula kapasitasnya.

Bila iPhone 13 membawa RAM 4GB, semua model jajaran iPhone 14 bakal punyai RAM 6GB. Tentu ini akan mendongkrak performa iPhone terbaru.

Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone 14 pada September 2022.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait