beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Apple Tertarik Beli Manchester United Rp 110 Triliun

Shinta Galih,
25 November 2022 10.50.05 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Apple Tertarik Beli Manchester United Rp 110 Triliun
Image: Old Trafford, markas Manchester United. (Pixabay)

Jakarta - Apple dikabarkan tertarik membeli Manchester United (MU) yang baru saja dijual keluarga Glazer selepas cabutnya Cristiano Ronaldo.

Melansir Dailymail, Jumat (25/11/2022), raksasa teknologi asal Cupertino itu disebut rela membayar 5,8 miliar poundsterling (sekitar Rp 110 triliun) untuk meminang Setan Merah. 

The Daily Star menyebutkan alasan CEO Apple Tim Cook berencana membeli MU karena Apple ingin menelusuri beragam potensi bisnis di industri sepakbola yang belum pernah dijamah sama sekali oleh pembuat iPhone ini.

Selain membeli MU, Apple disebut-sebut akan membangun Stadion Old Trafford. Pasalnya stadion yang dijuluki Theatre of Dream itu tergolong lawas dan membutuhkan perombakan agar dapat bersaing dengan klub-klub lain.

Untuk membantu proses akuisisi, Cook kabarnya bakal berdiskusi dengan beberapa lembaga finansial terkait. Hal ini diperlukan guna menjegal para pesaingnya.

Ya, Apple bukan satu-satunya pihak yang tertarik membeli MU. Ada nama-nama ,seperti Elon Musk, Conor McGregor, serta orang terkaya di Inggris Sir Jim Ratcliffe.

Belum bisa dipastikan apakah kabar ini benar atau tidak. Sebab, pihak Apple sendiri belum memberikan kabar apa pun soal akuisisi MU.

Keluarga Glazer sendiri membuka harga penjualan MU di angka 5 miliar poundsterling atau sekitar Rp 93,3 triliun.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait