beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Arab Saudi Kalahkan Argentina, Raja Salman Beri Hadiah Libur Nasional

William Ciputra,
23 November 2022 09.25.40 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Arab Saudi Kalahkan Argentina, Raja Salman Beri Hadiah Libur Nasional
Image: Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. (Instagram/kingsalman)

Jakarta - Timnas Arab Saudi secara mengejutkan berhasil mengalahkan salah satu penantang gelar Piala Dunia Qatar 2022, Argentina. Kemenangan 2-1 itu sekaligus membuat rekor 36 pertandingan tak terkalahkan Leo Messi dkk berakhir. 

Kemenangan Arab Saudi ini tak hanya dirayakan oleh masyarakat negara Arab tersebut. Pemerintahnya pun turut merayakan kemenangan ini dengan cara yang unik. 

Ya, Raja Salman selaku pemimpin negara memberikan libur nasional kepada masyarakat di Arab Saudi. Libur nasional satu hari itu diberikan pada hari Rabu, 23 November 2022. 

Pengumuman itu disampaikan kantor berita resmi negara, Saudi Press Agency (SPA) melalui akun Twitter sesaat setelah Salman Al Faraj dkk memastikan kemenangan di laga perdana. 

“Penjaga dua Tanah Suci (julukan penguasa Arab Saudi, red), menetapkan bahwa hari Rabu akan menjadi hari libur bagi semua pegawai di seluruh sektor serta para pelajar di semua jenjang,” tulis SPA di Twitter dalam Bahasa Arab yang dialihbahasakan Urbanasia, Rabu. 

Menurut SPA, keputusan itu diambil setelah Raja Salman melakukan pembicaraan dengan Putra Mahkota yang juga Perdana Menteri Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman. 

“Libur nasional ini dalam rangka kemenangan Timnas Saudi atas Argentina di Piala Dunia,” pungkasnya. 

Diketahui, laga Argentina vs Arab Saudi digelar pada Selasa (22/11/2022) di Lusail Stadium, Qatar.

Tim Argentina memulai laga dengan meyakinkan. Bahkan Lionel Messi berhasil mencetak gol keunggulan Argentina pada menit ke-10 melalui titik putih penalti. 

Namun memasuki babak kedua, Arab Saudi justru berhasil menyamakan kedudukan melalui Saleh Al Shehri pada menit 48. 

Lima menit berselang, Arab Saudi berhasil mencetak gol kedua melalui Salem Al Dawsari sekaligus menjadi gol kemenangan dalam laga ini. 

Arab Saudi kini bertengger di puncak klasemen grup C dengan 3 poin. Sementara Argentina berada di dasar klasemen. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait