beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Hari Kedua Piala Dunia 2022: Inggris-Belanda Pesta, Amerika Serikat-Wales Seri

William Ciputra,
22 November 2022 08.40.40 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hari Kedua Piala Dunia 2022: Inggris-Belanda Pesta, Amerika Serikat-Wales Seri
Image: Pemain Inggris merayakan gol ke gawang Iran. (Instagram/Fifaworldcup)

Jakarta - Piala Dunia Qatar 2022 sudah memasuki hari kedua pada Senin (21/11/2022). Tiga laga tersaji yang mempertemukan lanjutan grup A dan juga pertandingan grup B.

Lanjutan grup A mempertemukan antara Senegal melawan Belanda. Sementara dua laga grup B yaitu Inggris melawan Iran dan Amerika Serikat melawan Wales. 

Hasilnya, Inggris dan Belanda sama-sama berpesta. Sementara Amerika Serikat dan Wales harus puas dengan skor kacamata.

Inggris vs Iran

Laga Inggris melawan Iran digelar di Stadion Internasional Khalifa yang terletak di Doha, Qatar. Dalam laga ini, Inggris mendominasi sehingga berhasil menang besar dengan skor 6-2. 

Gol pertama Inggris dicetak oleh Jude Bellingham pada menit ke-35. Pemain Dortmund itu berhasil memanfaatkan umpan apik yang dilesakkan oleh Luke Shaw. 

Pada menit ke-43, Inggris berhasil menggandakan keunggulan melalui Bukayo Saka. Pemain Arsenal ini juga berhasil menggandakan golnya dalam laga ini pada menit ke-62. 

Sebelum turun minum, Inggris memperbesar jarak melalui Raheem Sterling. skor 3-0 membuat Iran semakin jauh tertinggal. 

Meski demikian, Iran tetap mencoba untuk memberikan perlawanan. Hasilnya, pada menit ke-65, Mehdi Taremi berhasil membobol gawang Jordan Pickford hingga skor menjadi 4-1. 

Inggris tidak tinggal diam. Usaha demi usaha untuk memperbesar keunggulan terus dilakukan. Pada menit ke-70, pelatih Gareth Southgate memasukkan penyerang Manchester United, Marcus Rashford. 

Pergantian ini cukup brilian. Pasalnya, satu menit bermain, Rashford langsung memberikan dampak instan dengan mencetak gol pada menit ke-71. 

Unggul 5-1 tidak membuat Inggris mengendurkan serangan. Pada menit ke-90, pasukan The Three Lions berhasil membobol gawang Iran kembali melalui Jack Grealish.

Menjelang laga usai, Iran mendapat hadiah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Mehdi Taremi. Skor akhir menjadi 6-2 untuk kemenangan Inggris. 

Dengan hasil ini, Inggris mantap di puncak klasemen grup B dengan 3 poin. Wales berada di urutan kedua, disusul Amerika Serikat dan Iran. 

Senegal vs Belanda

Kemenangan juga diraih oleh skuad Oranje, Belanda. Mereka berhasil menggilas Senegal dengan 2 gol tanpa balas. 

Laga ini awalnya berjalan sengit. Belanda yang diunggulkan secara komposisi pemain tidak lantas menguasai jalannya pertandingan. 

Bahkan, dua gol Belanda itu dicetak pada menit-menit akhir menjelang pertandingan usai. 

Gol pertama Belanda dicetak oleh Codi Gakpo pada menit ke-84, sementara gol kedua dicetak oleh Davy Klaassen pada menit 90+9 atau saat babak perpanjangan waktu. 

Kemenangan ini membuat Belanda berada di pucuk klasemen grup A. Namun mereka memiliki kesamaan secara poin dan jumlah gol dengan Ekuador. 

Amerika Serikat vs Wales

Sementara itu, Amerika Serikat dan Wales harus berbagi poin setelah menjalani pertandingan dengan skor imbang 1-1. 

Amerika Serikat awalnya unggul pada menit ke-36 melalui gol Timothy Weah. Namun, Wales berhasil menyamakan skor melalui sepakan penalti Gareth Bale pada menit ke-82. 

Hasil ini membuat Wales berada di posisi kedua klasemen grub B, sementara Amerika Serikat berada di posisi ketiga. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait