menu
user
URtainment

Arina Ajak Peduli Mental Illness di Single 'Aku Disini'

Griska Laras,
21 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Arina Ajak Peduli Mental Illness di Single 'Aku Disini'
Image: Arina/[email protected]

Jakarta - Arina resmi memulai debutnya sebagai penyanyi solo melalui single 'Aku Disini', Senin (22/3/2021). 

Bergenre pop ballad, lagu ini dibuat sebagai bentuk dukungan kepada orang-orang yang memiliki masalah kesehatan mental alias mental illness.

"Ini single pertama saya dan lagu ini mungkin cukup mewakili perasaan yang jarang diungkapkan di lagu-lagu lain," ungkap Arina dalam keterangan resmi yang diterima Urbanasia, Senin (22/3/2021).

Menurut Arina, tema itu dia pilih karena masih banyak yang menganggap topik tersebut tabu untuk diperbincangkan dan menganggapnya sepele.  

"Saya terinspirasi membuat lagu ini karena melihat orang-orang di sekeliling saya yang tampaknya baik-baik saja tapi sebenarnya tidak. Mereka struggle on something dan mereka butuh bicara sama seseorang untuk membuat mereka merasa lebih baik,” jelasnya.

'Aku Disini' dikemas dengan aransemen musik yang ringan dan lirik yang sederhana. Vokal khas Arina yang apik juga membuat lagu ini terdengar teduh di telinga.

Dalam merampungkan lagu ini, Arina dibantu musisi-musisi hebat seperti Andre Dinuth, Rachel Levina, Bung Aldi, dan Rifandi Harvyan.

“Eksekusi aransemen, musik dan recording butuh 2 minggu. Musik dasarnya sebenarnya sudah ada sejak 1 tahun lalu kemudian diaransemen kembali oleh Bung Aldi. Untuk rekaman musik, semua dilakukan di Jakarta sementara rekaman vokalnya di Bali,” jelas Arina.

Melalui lagu ini, Arina ingin mengajak para pendengar berempati dengan orang-orang yang mengalami gangguan mental dan mendukung mereka untuk melewati masa sulit tersebut.

Dia juga berharap, 'Aku Disini' bisa menginspirasi banyak orang untuk mau berbagi cerita dan berempati dengan orang lain.

Please jangan segan untuk bercerita kepada orang yang bisa kalian percaya dan luangkanlah sedikit waktu dan energimu untuk mendengarkan orang lain. Kita melakukan hal kecil tapi berarti besar buat orang lain. Jadilah pendengar meski hanya untuk satu orang!” tutur Arina.

'Aku Disini' kini sudah tersedia di seluruh platform streaming musik digital. Video musiknya juga bisa disaksikan di kanal YouTube Arina. 

 
Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait