menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Arsenal Jumpa Rajanya Liga Europa di Semifinal: Unai Emery

Rezki Maulana,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Arsenal Jumpa Rajanya Liga Europa di Semifinal: Unai Emery
Image: Unai Emery Rajanya Liga Europa (Foto: Twitter @EuropaLeague)

 

Praha - Arsenal sukses melangkah ke semifinal Liga Europa untuk bertemu Villarreal yang dilatih eks manajernya, Unai Emery. Bisa apa The Gunners di hadapan Emery yang adalah rajanya kompetisi ini.

Arsenal memastikan tiket semifinal usai mengalahkan Slavia Praha dengan skor 4-0 di leg kedua perempatfinal, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. Tim London Utara itu lolos dengan agregat total 5-1.

Nah, Arsenal memelihara asa terakhirnya untuk lolos ke Liga Champions sekaligus merebut trofi musim ini. Tapi, lawan yang dihadapi Arsenal bukan klub sembarang.

Mereka adalah Villarreal yang menyingkirkan Dinamo Zagreb dengan skor 2-1. Yellow Submarine lolos ke semifinal dengan agregat 3-1 setelah menang 1-0 di kandang Zagreb.

Duel Arsenal vs Villarreal ini bak mengulang semifinal Liga Champions 2006. Saat itu Gudang Peluru mampu lolos ke final usai menang agregat 1-0.

Kini Villarreal jauh berbeda dan ada sosok Emery yang berada di belakang kemudi. Emery tentu tahu seluk beluk Arsenal karena pernah 1,5 musim berada di sana.

Emery bahkan sempat membawa Arsenal melaju ke final Liga Europa 2018/2019 sebelum dikalahkan 1-4 oleh Chelsea. Emery dipecat November 2019 karena kendala bahasa dan performa buruk klub.

Meski Arsenal lagi melaju kencang di Liga Europa, jangan lupakan kalau Unai Emery adalah rajanya di kompetisi ini. Sebelum gagal bareng Arsenal dua tahun lalu, Emery membawa Sevilla menjadi juara tiga tahun beruntun di Liga Europa sedari 2014 hingga 2016.

Bahkan Emery punya trofi Eropa lebih banyak ketimbang Arsenal yang memang tak bertaji di ajang itu. Bisakah Arsenal mengalahkan mantan manajernya atau justru Emery yang akan berjaya? Kita tunggu saja.

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait