beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Arti Kata 'Bestie', Bahasa Gaul yang Viral di Medsos

Suci Nabila Azzahra,
19 Agustus 2022 15.27.10 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Arti Kata 'Bestie', Bahasa Gaul yang Viral di Medsos
Image: Ilustrasi kedua sahabat (Freepikdiana/grytsku)

Jakarta - Penggunaan istilah kata-kata gaul seperti tidak ada habisnya. Salah satu yang terbaru saat ini adalah penggunaan kata ‘bestie’ yang sedang viral di medsos. 

Selain itu, kata bestie juga sering digunakan dalam obrolan sehari-hari di kalangan anak tongkrongan. Lalu, apa sebenarnya arti kata bestie?

Arti Kata Bestie dalam Bahasa Gaul

Kata bestie merupakan salah satu kata slang atau kata tidak baku dalam bahasa Inggris. Bestie sendiri merupakan singkatan dari Best Friend yang menjadi bahasa slang ‘bestie’.

Best Friend dalam bahasa Inggris memiliki arti sahabat. Begitu juga dengan kata bestie memiliki arti sahabat atau teman dekat. Kata ini digunakan untuk menyebut seseorang yang spesial dalam hubungan pertemanan mereka.

Kata bestie juga sering digunakan oleh anak muda sebagai kata panggilan untuk teman-teman terdekatnya. Kata ini menggambarkan hubungan dekat atau keakraban yang sudah terjalin lama bersama teman. Selain itu, kata bestie juga bisa menjadi ungkapan rasa sayang kalian kepada para sahabat.

Bahasa gaul ini biasanya digunakan dalam situasi informal yang tujuannya untuk lebih menghangatkan suasana. Kamu juga bisa menggunakan kata bestie untuk awalan berinteraksi dengan orang lain seperti berkomentar maupun berkirim pesan.

Banyak anak muda yang menggunakan kata bestie sebagai sapaan karena memang terdengar lebih ramah dan menyenangkan. Bahasa gaul ini juga cocok digunakan untuk mereka yang sebenarnya tidak memiliki hubungan sedekat persahabatan.

Asal Kata Bestie

Meskipun tidak diketahui pasti kapan sapaan bestie mulai digunakan, salah satu hal yang membuat penggunaan kata ini menjadi umum seperti sekarang karena sebuah video di TikTok milik pengguna @tiktoshh yang diunggah pada Januari 2021 lalu.

Pada video berdurasi singkat tersebut, ia terus mengatakan ‘bestie vibes only’ sebanyak tujuh kali berturut-turut.

Video tersebut telah disukai lebih dari 3 juta pengguna TikTok dan suaranya telah digunakan ulang atau di-remake di lebih dari 70.000 video. Tidak heran jika video tersebut menjadi cukup viral di media sosial dan sapaan bestie mulai banyak yang menggunakan.

Masih dengan user yang sama, ia juga kerap mengunggah video saat sedang berkegiatan, tentu lengkap dengan sapaan bestie yang membuat kata tersebut akhirnya digunakan sampai sekarang. 

Kata Slang Selain Bestie

Selain kata bestie, ada beberapa kata slang yang bisa digunakan sebagai ungkapan keakraban dengan teman dekat. Berikut kata slang selain kata bestie:

  • Gaes: kata slang tidak baku dari kata guys. Kata guys berasal dari bahasa Inggris memiliki arti jamak atau banyak. Kata guys bisa digunakan untuk menyapa baik laki-laki maupun perempuan.
  • Amigo: kata serapan dari bahasa Spanyol yang artinya teman.
  • Pal: kata Pal biasa digunakan di Skotlandia untuk memanggil teman dekat.
  • Bud atau buddy : kata slang yang populer di Amerika dan Kanada yang artinya teman dekat.

Itulah pengetahuan umum seputar kata ‘bestie’ yang wajib kamu ketahui. Semoga bermanfaat ya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait