Roma - AS Roma diam-diam ternyata sudah sampai ke tiga besar klasemen Serie A lo. Ini setelah I Lupi mengalahkan Parma 3-0 dan Henrikh Mkhitaryan makin menggila.

Roma sebenarnya mengawali musim 2020/2021 dengan hasil kurang impresif. Mereka dinyatakan kalah 0-3 dari Hellas Verona karena menurunkan pemain ilegal dan diimbangi Juventus 2-2.

Wajar jika fans Roma mulai khawatir melihat perkembangan tim asuhan Paulo Fonseca tersebut. Tapi, Roma pelan-pelan mampu bangkit untuk kemudian menyapu bersih laga demi laga laga.

Hingga pekan ketujuh, Roma sudah meraih empat kemenangan dan satu seri 3-3 melawan AC Milan. Rentetan hasil apik itu dilanjutkan saat menjamu Parma di giornata kedelapan di Olimpico Roma, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Roma bermain agresif sejak babak pertama dan tak memberikan kesempatan Parma mengembangkan permainan. Borja Mayoral membuka keunggulan timnya pada menit ke-28.

Henrikh Mkhitaryan unjuk gigi lagi ketika membuat sepasang gol pada menit ke-32 dan ke-40. Bagi Mkhitaryan, ini adalah brace kedua beruntunnya musim ini untuk Roma.

Dia sudah terlibat dalam hadirnya 14 gol dan sembilan assist dari 30 penampilan perdananya di Serie A. Paling banyak di antara para pemain Roma sejak 2004/2005.

Roma pun berhasil mempertahankan kemenangan itu hingga akhir laga dan sudah meraih 16 poin sejak Oktober 2020, lebih banyak di antara tim-tim Serie A lainnya.

Roma kian unjuk gigi dan menunjukkan kalau mereka tak boleh dilupakan di tengah gemerlap AC Milan serta masih kurang impresifnya Juventus serta Inter Milan. I Lupi kini ada di posisi ketiga klasemen dengan 17 poin.

Memang Roma lagi diam-diam mematikan.

Komentar
paper plane