menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

AS Roma Jumpa MU di Semifinal Liga Europa, Dzeko Senjatanya

Rezki Maulana,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
AS Roma Jumpa MU di Semifinal Liga Europa, Dzeko Senjatanya
Image: Edin Dzeko berbahaya betul saat melawan Manchester United. Sumber: twitter @EuropaLeague

Roma - AS Roma melangkah ke semifinal Liga Europa usai menyingkirkan Ajax Amsterdam. I Lupi akan menghadapi Manchester United dengan modal Edin Dzeko.

Roma menjamu Ajax di Olimpico Stadium, Jumat (16/4/2021) dinihari WIB, dengan modal kemenangan 2-1 di leg pertama. Meski unggul, Roma malah dibuat kesulitan oleh Ajax.

Setelah terus menekan sejak babak pertama, Ajax baru bisa mencetak gol di menit ke-49 lewat Brian Bobbey yang mendapat umpan terobosan Perr Schuurs. Meski Pau Lopez coba mengadangnya, Brobbey mampu menyonteknya jadi gol.

Setelah tertinggal 0-1, Roma coba mencari gol tapi sempat kebobolan lagi oleh Dusan Tadic, tapi dianulir VAR. Roma akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-72.

Riccardo Calafiori menusuk dari sisi kiri dan mengirimkan umpan silang yang mudah saja disontek Edin Dzeko ke gawang Maarten Stekelenburg. Skor 1-1 menutup pertandingan dan Roma berhasil lolos ke semifinal Liga Europa dengan agregat 3-2.

Ini jadi semifinal pertama Roma di Eropa setelah Liga Champions 2017/2018, saat disingkirkan Liverpool. Roma akan bertemu wakil inggris Manchester United untuk berebut tiket ke final.

Nah, Roma mengandalkan Dzeko untuk melawan MU mengingat penyerang Bosnia-Herzegovina itu punya rekor bagus kala bermain di Old Trafford. Dzeko sudah membuat lima gol dalam laga tandang ke sana.

Rinciannya adalah satu gol saat berkostum Wolfsburg dan empat gol bersama Manchester City. Total tujuh gol dibuat Dzeko ke gawang MU selama kariernya.

Waspada Dzeko, MU!

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait