menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

AS Roma: Kelebihan Ganti Pemain, Lalu Tersingkir dari Coppa Italia

Rezki Maulana,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
AS Roma: Kelebihan Ganti Pemain, Lalu Tersingkir dari Coppa Italia
Image: AS Roma tersingkir dan kelebihan ganti pemain. (Twitter @ASRomaEN)

Roma - Apes betul AS Roma. Tak cuma kalah 2-4 dari Spezia di babak 16 besar Coppa Italia, I Lupi juga melakukan kesalahan saat pergantian pemain. Loh, kok bisa?

Roma menjamu Spezia di Olimpico Roma, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB. Spezia unggul duluan pada menit keenam ketika Bryan Cristante melanggar Giulio Maggiore di kotak terlarang. Andrij Galabinov sukses menaklukkan Pau Lopez dan membawa Spezia unggul 1-0.

Riccardo Saponara menggandakan keunggulan Spezia pada menit ke-25 saat tembakannya meneruskan umpan Galabinov menjebol jala Pau Lopez. Roma memangkas skor jadi 1-2 pada menit ke-43 lewat penalti Lorenzo Pellegrini.

Usaha Roma untuk menyamakan skor terwujud pada menit ke-73 saat Henrikh Mkhitaryan mencungkil bola melewati adangan Titas Krapikas di bawah mistar Spezia.

Nah, kejadian unik baru muncul di masa perpanjangan waktu setelah skor imbang 2-2 selama 90 menit. Di masa itu, Roma harus kehilangan dua pemainnya dalam waktu 30 detik, yakni Gianluca Mancini pada menit ke-91 dan Pau Lopez yang langsung mendapat kartu merah karena melanggar Roberto Piccoli di luar kotak penalti.

Bermain dengan 9 orang, Roma lantas memasukkan kiper muda Daniel Fuzato menggantikan Bryan Cristante dan kemudian mengganti Pedro Rodriguez dengan Pablo Ibanez. Entah bagaimana, pelatih Paul Fonseca sepertinya lupa kalau Roma sudah melakukan empat pergantian sebelumnya.

Sehingga Roma total melakukan enam pergantian di laga. Memang FIFA mengizinkan melakukan pergantian tambahan di masa extra time, namun Coppa Italia tidak memberlakukan aturan itu.

Fonseca sepertinya tidak tahu meski Pellegrini sebenarnya sudah memberikan kode kalau pergantian pemain Roma kelebihan. Roma pada akhirnya tersingkir usai kalah 2-4 lewat gol-gol Daniele Verde dan Saponara.

Jika saja Roma yang lolos, mereka bisa saja didiskualifikasi karena sudah menyalahi aturan. Ini jadi kali kedua Roma lalai dalam administrasi, setelah di pekan pertama Serie A dinyatakan kalah 0-3 dari Hellas Verona.

Saat itu Amadou Diawara didaftarkan sebagai pemain di bawah 22 tahun, meski sebenarnya sudah berusia 23 tahun. Duh, Roma!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait