menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

AS Roma Kena Bantai Manchester United Lagi

Rezki Maulana,
6 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
AS Roma Kena Bantai Manchester United Lagi
Image: Man United lagi-lagi membantai AS Roma, kali ini 6-2. (Twitter @EuropaLeague)

Manchester - Old Trafford bak ladang pembantaian untuk AS Roma. Setelah dulu disikat 1-7 oleh Manchester United, kini I Lupi digilas 2-6. Duh!

Roma melawat ke Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB, untuk melakoni leg pertama semifinal Liga Europa menghadapi MU. MU jelas diunggulkan mengingat mereka punya kualitas skuat yang lebih oke ketimbang Roma.

MU yang menurunkan Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Edinson Cavani, bermain menyerang sejak menit awal. Mereka sudah unggul di menit kesembilan lewat Fernandes.

Mendapat umpan Cavani, Fernandes menaklukkan Pau Lopez lewat cungkilan dari jarak dekat. Tapi Roma menyamakan skor di menit ke-14 lewat penalti Lorenzo Pellegrini usai handball Paul Pogba.

Pellegrini kembali beraksi di menit ke-34, kali ini umpan tariknya diteruskan Edin Dzeko dengan tendangan keras yang membobol gawang David de Gea.

Tertinggal 1-2, MU malah mengamuk di babak kedua. Cavani membuat skor sama 2-2 di menit ke-48 usai melambungkan bola melewati kiper pengganti Antonio Mirante, berkat umpan Fernandes.

MU unggul lagi 3-2 di menit ke-64 lewat Cavani yang mencocor bola muntah sepakan Aaron Wan-Bissaka yang ditepis Mirante.

Chris Smalling melakukan pelanggaran di menit ke-69 yang berbuah penalti untuk MU. Fernandes mencetak gol keduanya setelah sepakan penaltinya tak kuasa dihalau Mirante.

Umpan lambung Fernandes pada menit ke-74 sukses ditanduk Paul Pogba ke gawang Mirante untuk membuat MU menjauhkan skor jadi 5-2.

Pemain pengganti Marcus Greenwood memastikan kemenangan 6-2 MU lewat sepakan keras yang meneruskan umpan Cavani.

Hasil yang membuat MU untuk kedua kalinya mereka membantai Roma di Old Trafford, setelah pada tahun 2007 menang 7-1! Roma jadi tim pertama yang kebobolan enam gol di laga semifinal kompetisi Eropa.

Sementara Fernandes membuktikan dia adalah rajanya penalti, karena mampu mengonversi 20 penalti selama memperkuat MU terbanyak setelah Ruud van Nistelrooy (28) dan Wayne Rooney (27).

Kalau sudah begini, sepertinya MU tidak akan tertahankan untuk melaju ke final Liga Europa.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait