Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Ashira Zamita Ceritakan Toxic Relationship dalam 'Bukan Salah Cinta'

Urbanasia,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ashira Zamita Ceritakan Toxic Relationship dalam 'Bukan Salah Cinta'
Image: Ashira Zamita (@ashirazamita/Instagram)

Jakarta - Beberapa waktu lalu, aktris serta penyanyi muda Ashira Zamita merilis sebuah single yang berjudul ‘Bukan Salah Cinta’. Lagu tersebut mengusung tema toxic relationship yang saat ini cukup banyak dialami oleh orang-orang di sekitarnya.

Meskipun belum pernah menjalin hubungan serius, Ashira juga sempat mengalami toxic relationship yang membuat dirinya insecure hingga mencapai fase trauma untuk menjalin hubungan baru. 

“Buat memperdalam rasa dalam lagu ini, aku juga melakukan research ke beberapa orang terdekat yang mengalami toxic relationship. Aku sendiri belum pernah menjalin hubungan serius, tapi pernah ngalamin toxic relationship dan itu bikin aku ngerasa insecure banget saat itu,” kata Ashira dalam live Instagram URfluencer bersama Urbanasia, Senin (27/9/2021).

Dalam lagu ini, penggambaran toxic relationship tidak hanya disampaikan melalui lirik lagu, tetapi juga dalam music videonya. 

Bahkan di akhir music video, terdapat istilah Philophobia yang menjelaskan kondisi mental yang dimana seseorang takut untuk jatuh cinta pada orang lain karena trauma secara psikis. 

Meskipun penampilan Ashira belakangan ini cukup tomboy dengan rambut pendeknya, ia mengakui bahwa dirinya memiliki sisi melankolis yang membuat ia bisa mendalami rasa dari lagu terbarunya dengan baik. 

Lagu ‘Bukan Salah Cinta’ ini mendapatkan apresiasi yang baik dari para penggemar Ashira karena lirik lagunya yang relate dengan pengalaman beberapa penggemarnya. 

“Lagu ‘Bukan Salah Cinta’ ini salah satu lagu yang memang cukup dalam secara makna dan pesan. Waktu pertama workshop bareng kak Pika, aku dengerin beberapa demo lagu, tapi aku langsung pilih lagu bukan salah cinta karena makna dan pesan dari lagu ini,” kata Ashira. 

Projek lagu ini memakan waktu produksi mulai dari bulan Februari 2021 hingga syuting music video di bulan Agustus. Baginya, proses tersebut terbilang lama, tetapi itu bukan masalah karena Ashira ingin memberikan yang terbaik dalam lagunya. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Urbanasia.com (@urbanasiacom)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait