Hot News

Barcelona - Real Madrid kembali menguasai puncak LaLiga 2019/2020 usai mengalahkan Espanyol. Gol kemenangan El Real diciptakan Casemiro dan diawali assist keren Karim Benzema. Seperti apa?

Menyusul hasil imbang mengejutkan yang didapat Barcelona saat bertandang ke Celta Vigo dengan skor 2-2, Madrid punya kewajiban menang di RCDE Stadium, Senin (29/6/2020) dini hari WIB untuk menjauhkan diri di puncak klasemen.

Kebetulan Madrid hanya akan menghadapi Espanyol yang merupakan tim juru kunci. Madrid menurunkan tim terbaiknya termasuk Karim Benzema, Isco, dan Eden Hazard di lini serang.

Meski tampil dominan dengan membuat 14 attempts dan menguasai 69 persen ball possesion, Madrid tetap kesulitan menembus pertahanan Espanyol. Berkali-kali peluang yang didapat Benzema dan Hazard mampu dimentahkan Diego Lopez yang punya lima penyelamatan.

Kebuntuan akhirnya pecah juga di menit ke-45 ketika Sergio Ramos yang menanduk bola mengarah kepada Benzema. Benzema menerimanya dan meski dikawal satu pemain lawan, dia mampu masih mampu melepaskan assist dengan tumitnya melewati sela kaki.

Casemiro datang dari belakang dan dengan mudahnya menyontek bola ke dalam gawang Espanyol. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai dan upaya Madrid untuk menambah gol di babak kedua gagal.

Sebagai catatan, Madrid memang hobi melakukan proses gol seperti itu, Dulu Guti Hernandez pernah dua kali melepaskan assist lewat tumit tanpa melihatnya, yakni untuk gol Zinedine Zidane ke gawang Sevilla pada 2006 dan gol Benzema ke gawang Deportivo La Coruna pada 2010.

Meski demikian, tambahan tiga poin sudah cukup mengantarkan Madrid kembali ke posisi pertama dengan 71 poin dari 32 laga, unggul dua angka dari Barcelona di posisi kedua. Dengan enam laga tersisa, siapa bakal jadi juara LaLiga?

"Saya tidak mau berandai-andai kami menjuarai LaLiga, persaingan baru akan ditentukan di hari terakhir (musim)," tutur pelatih Madrid, Zinedine Zidane, di ESPN.

"Lihat saja betapa sulitnya bermain melawan tim papan bawah. Di liga ini Anda takkan pernah bisa tahu apa yang akan terjadi," sambungnya.


Loading ..