Hot News

Madrid - Barcelona cuma 24 jam menguasai puncak klasemen LaLiga. Sebab, Real Madrid kembal ke habitatnya itu setelah mengalahkan tim papan bawah Real Mallorca 2-0.

Barcelona menang 1-0 atas Athletic Bilbao sehari sebelumnya untuk masuk ke posisi pertama klasemen. Hal itu wajar menimbulkan tekanan untuk Madrid yang bermain sehari setelahnya di Alfredo di Stefano Stadium, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB.

Real Madrid menurunkan tim terbaiknya dengan Karim Benzema, Vinicius Junior, dan Eden Hazard di lini serang. Madrid bermain dominan dengan membuat 14 attempts, enam di antaranya on goal. Tapi, Mallorca juga memberikan perlawanan berarti.

Vinicius membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat Vinicius. Mendapat umpan terobosan, Vinicius berhasil menaklukkan Manuel dalam duel satu lawan satu sebelum menjebol jala Mallorca.

Meski berhasil unggul duluan, Madrid malah kesulitan menciptakan gol ke gawang Mallorca. Gol kedua baru didapat pada menit ke-56 ketika Sergio Ramos mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti dan bola meluncur deras ke pojok kanan atas.

Bagi Madrid itu adalah gol pertama mereka dari sepakan bebas setelah 528 hari. Wajar saja karena sejak ditinggal Cristiano Ronaldo, Madrid belum punya eksekutor tendangan bebas yang yahud.

Kali terakhir Madrid mampu membuat gol itu lewat Dani Ceballos pada 13 Januari 2019 saat mengalahkan Real Betis 2-1. Skor 2-0 dipertahankan Madrid hingga pertandingan berakhir. Meski demikian, kemenangan itu berbau kontroversial.

Kali ini Mallorca memprotes gol pertama yang dibuat Vinicius Junior. Karena dalam prosesnya, sempat terjadi pelanggaran oleh Dani Carvajal kepada Dani Rodriguez tapi diabaikan wasit.

Tambahan tiga poin membuat Madrid memuncaki klasemen dengan 68 poin, sama dengan Barcelona, tapi unggul head-to-head. Bakal sampai manakah persaingan keduanya hingga akhir musim? Kita tunggu saja.


Loading ..