menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Aston Villa Mantul, Arsenal Memble Lagi

Rezki Maulana,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Aston Villa Mantul, Arsenal Memble Lagi
Image: Aston Villa mengalahkan Arsenal 1-0 (@AVFCOfficial/Twitter)

Birmingham - Aston Villa membuktikan lagi performa dahsyatnya musim ini ketika mengalahkan Arsenal dengan skor 1-0. The Gunners lagi-lagi memble.

Villa menghadapi Arsenal di Villa Park, Sabtu (6/2/2021) malam WIB. Tiga poin jadi incaran kedua tim demi memperbaiki posisi di klasemen, terutama Arsenal yang beberapa hari lalu dikalahkan Wolverhampton.

Arsenal menurunkan Matt Ryan di bawah mistar dan ini jadi laga debut untuk kiper asal Australia tersebut. Sementara, Villa justru memainkan mantan kiper Arsenal, Emiliano Martinez, yang tampil cemerlang musim ini.

Villa yang menggila di bawah asuhan Dean Smith musim ini lantas unggul duluan ketika laga baru berjalan 74 detik. Serangan cepat dari sisi kanan yang digawangi Bertrand Traore mampu memecah pertahanan Arsenal dan umpan tarik dikirim ke kotak penalti.

Oliie Watkins dengan mantap mencocor bola itu ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihalau Ryan. Ini debut yang kurang menyenangkan untuk Ryan karena jadi kiper keempat yang kebobolan di bawah dua menit pada laga debut di klub Premier League, setelah Gavin Ward (Bolton Wanderers), Ian Bennett (Sheffield United), dan Daniele Padelli (Liverpool).

Ini adalah kebobolan gol tercepat di Liga Inggris setelah terakhir pada detik ke-41 saat Everton menghadapi Southampton di November 2016. Setelah kebobolan itu, Arsenal yang masih tak diperkuat Pierre-Emerick Aubameyang kesulitan menjebol pertahanan ketat Villa.

Hingga akhir laga, Villa tetap menang 1-0 dan jadi kemenangan back-to-back perdana atas Arsenal di Premier League setelah bareng Ron Atkinson di musim 1992/1993.

Villa bahkan sudah menyamai total 35 poin musim lalu hanya dari 21 pertandingan dan memberikan kekalahan ke-10 untuk Arsenal di liga. Ini jadi kekalahan terbanyak Arsenal dalam 23 pertandingan.

Arsenal lagi-lagi kalah setelah sempat melalui tujuh pertandingan tanpa terkalahkan. Tim asuhan Mikel Arteta itu tertahan di peringkat 10 dengan 31 poin dari 23 laga, sementara Villa naik ke posisi kedelapan dengan 35 poin.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait