beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

ASUS Zenfone 9 Resmi Rilis di Indonesia, Dibanderol Rp 7,9 Juta

Fitri Nursaniyah,
18 November 2022 17.02.15 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
ASUS Zenfone 9 Resmi Rilis di Indonesia, Dibanderol Rp 7,9 Juta
Image: Launching ASUS Zenfone 9. (Urbanasia/Fitri)

Jakarta - Smartphone terbaru ASUS, Zenfone 9 resmi dirilis di Indonesia hari ini, Kamis (17/11/2022). Ponsel flagship ini hadir dengan ukuran mini sehingga mudah digenggam pakai satu tangan.

Zenfone 9 hadir dengan berbagai  fitur mumpuni yang mampu menunjang aktivitas harian para penggunanya mulai dari kebutuhan bermedia sosial, konten, game, hingga lifestyle.

Zenfone 9 ditenagai prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 Mobile Platform untuk menghadirkan performa smooth dan responsif. Mesin ini dipadukan dengan teknologi cooling system yang sudah diperbarui dengan vapor chamber sehingga ponsel bisa terus menawarkan performa tinggi tanpa takut kepanasan.

Audio pada Zenfone 9 didukung oleh Qualcomm Aqstic Smart Amps pada dua speaker linier-nya, serta jack audio 3,5 mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru.

Zenfone 9 dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 Storage. Baterai ponsel berkapasitas 4300mAh dengan adaptor HyperCharger 30 W yang memungkinkan baterai tahan lama tapi proses isi dayanya cepat.

1668679260-WhatsApp-Image-2022-11-17-at-4.59.58-PM.jpegSumber: Penampakan ASUS Zenfone 9. (Urbanasia/Fitri)

Para gamers juga bisa banget memakai ponsel ini, sebab Zenfone 9 dibekali aplikasi Game Genie terbaru sebagaimana di ponsel gaming ROG Phone 6, yang menawarkan peningkatan gaming experience untuk para penggunanya.

Untuk kamera, ponsel ini dibekali kamera utama 50MP ultra-wide angle dari SONY IMX766 yang diperkuat teknologi 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer dan Autofocus. Kamera mampu merekam video 8K/24fps dengan OIS/EIS. Sementara, kamera keduanya 12MP ultra-wide dengan sensor SONY IMX363 yang mendukung fotografi makro beserta fitur autofocus. Kamera ini mampu merekam video 4K/60fps dengan IES dan koreksi distorsi real-time.

Kamera pada Zenfone 9 ini bisa diatur sedemikian rupa oleh pengguna. Mereka bisa melakukan manual setting untuk focus, ISO, kecepatan shutter, EV, white balance, dan perekaman mode RAW. Kamera ini terbukti cocok mendukung kinerja para fotografer dan kreator konten.

Dari segi desain, Zenfone 9 memiliki layar 5,9 inci dengan panjang kurang dari 14,8 cm dan lebar kurang dari 7 cm. Dengan ukuran inilah, ponsel Zenfone 9 mudah dioperasikan menggunakan satu tangan.

Layar ponsel sudah diproteksi dengan Gorilla Glass Victus dan bodi ponsel sudah bersertifikasi IP68 yang anti air dan anti debu. Material ponsel terbuat dari matte aluminium dengan tombol ZenTouch di bagian samping.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait