Hot News

Jakarta - Asus kembali menghadirkan seri ZenBook Classic di Indonesia. Ada dua varian, yakni ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425), keduanya mengusung desain classy berpadu dengan performa ngebut. 

Salah satu ciri khas ZenBook kembali hadir di ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425), yaitu desain 'Zen' yang melingkar pada bagian belakang layarnya. Keduanya mengusung material aluminium alloy yang dibentuk dengan desain diamond-cut yang sangat presisi.

Ini membuat bodinya terlihat lebih mewah serta memiliki kesan premium yang kuat.  Material aluminium allow bikin dua laptop ini ringan. Bobot hanya 1,11Kg untuk ZenBook 13 (UX325) dan 1,17 Kg untuk ZenBook 14 (UX425). 

Kedua laptop ini hadir dengan bodi sangat tipis dan ringkas. Ketebalannya hanya 13,9mm saja sehingga tidak memakan banyak ruang di dalam tas. 

Baik ZenBook 13 dan ZenBook 14  kembali dilengkapi dengan 3D IR camera yang sudah mendukung fitur Windows Hello. Berkat kamera ini, pengguna bisa masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password. 

Bezel tipis yang hadir di kedua perangkat ini berkat pengadopsian teknologi NanoEdge Display.  Itu  Alhasil screen-to-body ratio mencapai 90%.

ZenBook 13 dan ZenBook 14  tidak hanya sekadar tampil mewah dan elegan. Laptop ini juga memiliki bodi yang sangat kokoh dan telah mendapatkan sertifikasi lolos uji standar militer AS (MIL-STD 810G), mulai dari uji fungsional di ketinggian hingga lebih dari 15.000 kaki, uji jatuh dari ketinggian 100mm dalam keadaan hidup dan diuji di setiap sudut jatuh, hingga uji operasional di suhu rendah yaitu hingga -33 derajat Celcius.

1600307749-Asus-ZenBook.jpegSumber: Asus kembali merilis dua ZenBook di Indonesia yaitu ZenBook 13 dan ZenBook 14 yang masih mengusung desain classy berpadu dengan performa mumpuni (Asus)

Salah satu fitur paling menarik di ZenBook 13 dan ZenBook 14 adalah edge-to-edge keyboard. Fitur ini membuat keyboard  dihadirkan hingga ke dua sisi bodinya. Artinya, kedua laptop ini  memiliki format keyboard lebih luas dan tombol yang lebih besar. 

Bagi  yang masih suka menggunakan numpad, Asus menawarkan fitur NumberPad 2.0. Fitur yang sebelumnya juga sudah pernah diperkenalkan di berbagai lini laptopnya, namun kali ini hadir tidak hanya dengan tombol pengontrol tingkat kecerahan saat mode numpad digunakan, tetapi  dapat digunakan untuk membuka aplikasi kalkulator yang ada di Windows 10.

Sebagai laptop modern, ZenBook 13 dan ZenBook 14 tentu saja dilengkapi dengan port USB Type-C. Dua buah port tersebut hadir di laptop ini dan telah mendukung teknologi USB Power Delivery. Artinya, laptop ini dapat diisi dayanya melalui port USB Type-C. 

Tidak hanya itu, port USB Type-C di keduanya merupakan port Thunderbolt 3 yang  memungkinkan penggunaan lebih luas.  
ZenBook 13 dan ZenBook 14 juga telah dilengkapi dengan konektivitas wireles menggunakan WiFi 6 (802.11ax).

WiFi generasi terbaru tersebut memiliki kecepatan transfer data yang lebih tinggi dan latensi yang lebih rendah. Asus juga menghadirkan fitur WiFi Master yang memungkinkan ZenBook 13 dan ZenBook 14 mampu menangkap sinyal WiFi lebih baik. 

Mendukung WiFi 6 terdapat juga Bluetooth 5.0 yang dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai aksesori mulai dari headphone hingga mouse.

Hadir dengan prosesor Intel Core generasi kesepuluh menjanjikan performa kencang dan tidak boros baterai.  Prosesor ini ditenagai oleh GPU terintegrasi Intel Iris Plus Graphics. 

Berbeda dengan GPU Intel HD Graphics, Intel Iris Plus Graphics memiliki performa yang lebih tinggi. Meski demikian, GPU Intel Iris Plus tetap hadir dengan konsumsi daya yang sangat rendah. 
 
Menemani prosesornya, ZenBook 13 dan ZenBook 14 juga dilengkapi dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe 3.0 x2 SSD berkapasitas 512GB.

 Penyimpanan tersebut tidak hanya sangat kencang sehingga dapat membuat waktu loading aplikasi serta booting semakin singkat, tetapi juga lebih tahan banting.

Hal tersebut dikarenakan SSD tidak memiliki komponen bergerak dan bergantung sepenuhnya pada chip NAND Flash sehingga jauh lebih tahan banting ketimbang HDD.
 
Untuk memori, ZenBook 13  dan ZenBook 14  mengandalkan modul RAM LPDDR4X terbaru berkapasitas hingga 16GB. 

Kapasitas memori yang lebih lega serta lebih kencang dari LPDDR3X membuat keduanya semakin gesit. Berbagai aplikasi pun dapat dijalankan dengan sangat lancar, bahkan sangat optimal untuk multitasking.

Kedua laptop ini  dirancang agar penggunanya dapat lebih produktif di mana saja. Selain dilengkapi dengan spesifikasi terbaik di kelasnya serta fitur modern, ZenBook 13 dan ZenBook 14 dibekali Microsoft Office Pre-Installed. 

Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi harus memasang aplikasi office lainnya atau bahkan menggunakan aplikasi bajakan.
 
Seluruh varian ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) telah tersedia mulai dan bisa didapatkan melalui enam e-commerce ternama Tanah Air yaitu Bhinneka, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee, Tokopedia.  ZenBook 13 dan ZenBook 14 dibanderol dengan harga mulai dari Rp14.299.000.
 


Loading ..