Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Asyik! 3 Tempat Wisata di Batu Bakal Diuji Coba Pembukaan

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Asyik! 3 Tempat Wisata di Batu Bakal Diuji Coba Pembukaan
Image: Batu Night Spectacular (BNS). (Instagram @batunightspectacular)

Malang - Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, bakal melakukan uji coba pembukaan 20 tempat wisata pada wilayah dengan status PPKM Level 3

Dari 20 destinasi wilayah tersebut ternyata tiga di antaranya adalah destinasi yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Tiga destinasi itu adalah Taman Rekreasi Selecta, Jatim Park 2, dan Batu Night Spectacular (BNS). 

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan, dalam uji coba tersebut, tempat wisata akan memberlakukan aplikasi PeduliLindungi kepada para pengunjung.

Selain itu, protokol kesehatan pencegahan COVID-19 juga akan diterapkan secara ketat. Tahapan tersebut nantinya akan diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

''Tujuan penggunaan aplikasi PeduliLindungi ini sebagai screening nama-nama pengunjung yang sudah vaksin atau belum. Tak hanya pengunjung tapi juga pegawai,'' ungkap Dewanti kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).

Dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Batu Nomor 440/11/SE/422/104/2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 COVID-19 juga dikeluarkan aturan batasan usia maksimal pengunjung yang masuk, yakni usia rentan pada kelompok usia di bawah 12 tahun dan lansia.

Lalu, apa yang menarik dari tiga destinasi wisata itu?

1. Taman Rekreasi Selecta

1631097856-Selecta.jpgSumber: Taman Rekreasi Selecta (Instagram @tamanrekreasiselecta)

Urbanreaders yang ingin merasakan hawa sejuk sekitar 14 sampai 20 derajat celcius bisa berkunjung ke destinasi wisata ini. 

Di sini kamu bisa menikmati wahana menarik lainnya yang patut dicoba di antaranya adalah Bianglala, Skybike yang bisa melihat keindahan Malang Raya dari ketinggian, Perahu Ayun, Flying Fox, Bioskop 4D, Family Coaster, berkuda dan juga ada pula Playground untuk anak-anak.

Di malam hari, kamu bisa nongkrong asik bersama keluarga, teman arau pacar di mi soden yang legendaris. 

2. Jatim Park 2

1631097867-Batu-secreetzoo.jpgSumber: Puma di Batu Secreet Zoo (Instagram @batusecretzoo.official)

Destinasi wisata Jatim Park 2 sendiri terdiri dari Batu Secret Zoo dan Museum Satwa yang berada di tanah seluas 14 hektare memiliki beberapa koleksi hewan dari berbagai habitat yang sebagian besar berasal dari Asia dan Afrika. Seperti misalnya singa putih, kijang afrika, burung macaw, dan bermacam-macam reptil.

3. Batu Night Spectacular (BNS)

1631097934-Bns2-(1).jpgSumber: Batu Night Spectacular (BNS). (Instagram @batunightspectacular)

BNS merupakan tempat rekreasi malam hari yang cocok dikunjungi bagi wisatawan. Ini bisa menjadi salah satu rekomendasi wisata di akhir pekan setelah penutupan selama PPKM.

Di BNS kamu bisa mencoba puluhan wahana dan permainan asyik, spot foto keren juga tersedia di sini.

Wahana tersebut mulai dari Merry Go Round, Sepeda Udara, Arena Ketangkasan, Gokart, Lampion Garden, Trick Art, Megamix, hingga Flying Swinger (ontang-anting) akan memacu adrenalin kalian guys.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait