Hot News
URedu

Asyik! Jutaan Siswa di Jatim Terima Kartu Internet Merdeka Belajar

Nivita Saldyni,
8 September 2020
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Asyik! Jutaan Siswa di Jatim Terima Kartu Internet Merdeka Belajar
Image: Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa serahkan bantuan Kartu Internet Merdeka Belajar kepada para siswa di Badan Pendidikan dan Pelatihan Prov Jatim, Kota Malang, Senin (7/9/2020) lalu. (IG @khofifah.ip)

Surabaya - Sebanyak 1,05 juta siswa di Jatim dipastikan telah menerima Kartu Internet Merdeka Belajar, bantuan dari Telkomsel.

Bantuan ini diberikan kepada mereka yang membutuhkan, khususnya yang mengalami keterbatasan kuota untuk pembelajaran online selama pandemi ini.

Menurut Khofifah bantuan ini sangat berarti, sebab layanan internet telah menjadi salah satu media yang paling penting dalam suksesnya pelaksanaan pendidikan di masa pandemi COVID-19 ini.

Apalagi di Jatim tercatat masih ada 62 SMA dan SMK yang belum terkoneksi internet.

"Agar proses belajar mengajar bisa berlangsung lebih maksimal, diharapkan bisa segera ada support dari penyedia layanan internet minimal BTS (base transceiver station) Mini. Tujuannya adalah agar supaya koneksitas dengan SMA, SMK di Jawa Timur ini ini bisa terpenuhi," kata Khofifah lewat keterangan resminya di Surabaya, Selasa (8/9/2020). 

Khofifah yang menyerahkan bantuan itu di Badan Pendidikan dan Pelatihan Prov Jatim, Jl. Kawi No. 41 Kota Malang, Senin (7/9/2020) lalu juga mengatakan bahwa konektivitas kini telah menjadi hal penting karena menjadi menjadi media pembelajaran bagi guru.

"Sedangkan bagi siswa, bisa segera mengerjakan tugas dari guru. Siswa bisa langsung melakukan pencarian di internet dari berbagai respon pertanyaan dari guru," pungkasnya. 

Sementara itu, hingga saat ini Dinas Pendidikan Jatim mencatat telah ada 1.096.838 kartu berisi kuota internet 10 gigabyte (GB) yang telah didistribusikan ke 3.700 SMA, SMK dan SLB se-Jatim sejak 24 Agustus 2020 lalu.

Sedangkan sisanya akan didistribusikan kepada sekolah-sekolah di Jatim melalui Kepala Dinas Pendidikan Jatim dengan kordinasi bersama Telkomsel. 

Tentunya, Khofifah tak lupa mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Telkomsel atas bantuan yang diberikannya.

"Saya ingin sampaikan terima kasih kepada Telkomsel yang sudah memberikan support kepada anak-anak Jawa Timur. Per tanggal 24 Agustus yang lalu, Jawa Timur adalah provinsi pertama yang diprioritaskan oleh Telkomsel untuk mendapatkan support 1,3 juta kartu perdana ini, " tutupnya.


Loading ..