beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Asyik! Kreator TikTok Bisa Berbagi Stories ke Facebook dan Instagram

Shinta Galih,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Asyik! Kreator TikTok Bisa Berbagi Stories ke Facebook dan Instagram
Image: Ilustrasi TikTok. (Pixabay/Solen Feyissa)

Jakarta - Di saat Meta sibuk memoles fitur yang mirip TikTok pada Instagram dan Facebook, aplikasi berbagi video pendek besutan Bytedance itu malah meluncurkan fitur yang bakal membuat layanannya kian populer.

Bagaimana tidak, fitur baru yang disiapkan memungkinkan penggunanya membagikan TikTok Stories ke Facebook dan Instagram. 

Memposting ulang TikTok Stories, bisa menjadi cara baru bagi kreator TikTok untuk berbagi karyanya kepada pengikut di jejaring sosial lain tanpa harus bersaing untuk mendapatkan perhatian dengan Reels.

Berdasarkan laporan, sejatinya fitur tersebut sudah diuji coba sejak tahun lalu, namun tampaknya baru mulai diluncurkan beberapa waktu lalu. 

Namun, perusahaan mengatakan, karena baru saja diluncurkan, kemungkinan masih banyak pengguna yang belum melihat fitur tersebut di aplikasinya. 

1660871669-tiktok-stories-sharing-feature.jpgSumber: Opsi pembagian TikTok Stories ke IG dan Facebook. (Repro)

Fitur tersebut, pertama kali ditemukan oleh perusahaan intelijen produk Watchful.ai. Pada pembaruan mereka mendapati antarmuka berbagi baru untuk TikTok Stories. 

Sebelumnya, pengguna dapat membagikan Stories secara langsung dengan teman-teman di TikTok dengan mengetuk gambar profil mereka di lembar berbagi yang muncul saat mengklik menu tiga titik pada sebuah Stories. 

Antarmuka yang sama juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan video ke perangkat mereka, menghapusnya, atau mengubah pengaturan privasinya.

Kini, opsi berbagi tersebut turut menambahkan deretan aplikasi sosial populer, serta opsi untuk menyalin tautan ke video.

TikTok sejauh ini belum mengonfirmasi kapan fitur tersebut akan diluncurkan sepenuhnya ke basis pengguna globalnya. Namun, perlu dicatat bahwa TikTok Stories sendiri masih dalam pengujian global. 

Mengingat ini bukan produk yang diluncurkan sepenuhnya, fitur seperti opsi berbagi baru ini mungkin atau mungkin tidak diluncurkan ke aplikasi untuk semua pengguna, atau mungkin berubah pada saat produk diluncurkan secara publik.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait