beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Cara Bikin Emoji Centang Biru TikTok Biar Seperti Akun Verified

Kintan Lestari,
27 Juli 2022 19.08.49 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cara Bikin Emoji Centang Biru TikTok Biar Seperti Akun Verified
Image: Ilustrasi Tiktok (Pixabay/antonbe)

Jakarta - Urbanreaders pernah nggak sih terkecoh dengan akun artis yang ternyata adalah akun fanbase? Yap, akibat emoji centang biru di akun fanbase, banyak yang mengira itu adalah akun asli sang artis. Gimana sih cara bikin emoji centang biru di TikTok? Simak cara-caranya di bawah ini!

Apa Itu Centang Biru di TikTok?

Sebelum mengetahui cara membuatnya, kamu perlu tahu dulu nih apa itu centang biru di TikTok. Melansir situs resmi TikTok, centang biru Tiktok merupakan tanda platform sosial media tersebut telah mengonfirmasi bahwa akun tersebut milik pengguna yang diwakilinya. 

Tanda biru itu berada di sebelah nama akun pengguna TikTok. Jadi kalau kamu melihat centang biru tapi bukan di sebelah nama akun, artinya itu bukan akun terverifikasi. Lencana terverifikasi hanya dapat diterapkan oleh TikTok dan akan muncul di tempat yang sama setiap saat.

Banyak yang ingin mendapatkan tanda centang biru di TikTok lantaran hal itu dapat membantu membangun dan memperkuat branding kamu. Jadi siapa pun kamu, mau musisi, aktor, penulis, atau bahkan pemilik bisnis, tanda centang biru TikTok bisa membawa karier kamu ke tingkat lebih tinggi. 

Cara Membuat Emoji Centang Biru

Cara membuat emoji centang biru di TikTok mudah kok, Guys. Berikut langkah-langkahnya: 

1. Masuk ke situs Flaticon. Di kolom pencarian ketik 'Verified'

2. Nanti akan muncul beragam bentuk emoji centang biru. Pilih yang kamu mau lalu download.

3. Kemudian masuk ke situs MakeEmoji. Upload gambar emoji yang sudah di download, lalu klik download.

4. Hasil unduhan emoji akan otomatis masuk ke keyboard handphone.

5. Terakhir, tinggal sematkan emoji centang biru di sebelah nama akun TikTok kamu.

Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok

Untuk memperoleh centang biru seperti para publik figur memang cukup sulit. Karena tim TikTok akan memilih akun mana yang pantas diberi centang biru. Tapi bukan berarti karena kamu bukan publik figur kamu jadi tidak bisa mendapatkannya ya. Berikut cara mendapatkan centang biru di TikTok:

• Aktif: akun milikmu harus login dalam 6 bulan terakhir.

• Otentik: akunmu mewakili orang, bisnis, atau entitas nyata. Jadi hanya satu verifikasi per bisnis atau orang, kecuali untuk akun khusus bahasa.

• Lengkap: akunmu saat ini harus publik dan memiliki profil lengkap dengan bio, nama, foto profil, dan setidaknya satu video.

• Pernah Viral: sebagian besar akun TikTok yang sudah centang biru umumnya memiliki setidaknya satu video viral sebelum mereka dapat verifikasi dari TikTok. 

• Mengikuti Peraturan: untuk mendapat centang biru, postinganmu tentu saja harus memenuhi peraturan yang dibuat TikTok alias tidak boleh melanggar Pedoman Komunitas yang sudah ditetapkan TikTok.

Itu dia cara membuat emoji centang biru TikTok. Semoga berhasil mencoba langkah-langkahnya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait