Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Asyik! Naik Kereta Api dari Surabaya ke Jakarta dan Bandung Kini Lebih Cepat

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Asyik! Naik Kereta Api dari Surabaya ke Jakarta dan Bandung Kini Lebih Cepat
Image: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam peresmian inovasi PT KAI di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Jumat (24/9/2021) (Sumber : Instagram @khofifah.ip)

Surabaya – Naik kereta api dari Surabaya ke Jakarta dan Bandung kini lebih cepat loh, Urbanreaders. Inovasi percepatan waktu tempuh pada layanan KA penumpang dari PT KAI ini mulai berlaku Jumat (24/9/2021).

Layanan itu baru saja diresmikan di Stasiun Pasar Turi, Surabaya pada hari ini, bertepatan dengan perayaan HUT ke-76 PT KAI. 

“Menyambut HUT ke-76 KAI yang jatuh pada 28 September 2021, KAI mengusung tema Melayani Lebih Cepat dan Lebih Baik. KAI ingin bergerak lebih cepat dalam melayani masyarakat dengan kualitas yang lebih baik. KAI terus melakukan berbagai inovasi sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, Jumat.

Baca Juga : Naik Kereta Api Jarak Jauh Nggak Perlu Pakai STRP, Ini Syarat Barunya

Nah setidaknya ada lima KA yang mengalami percepatan waktu mulai hari ini. Enam KA tersebut adalah Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasar Turi pp), Argo Wilis (Bandung – Surabaya Gubeng pp), Argo Lawu (Gambir – Solo Balapan pp), Argo Dwipangga (Gambir – Solo Balapan pp), dan Taksaka (Gambir – Yogyakarta pp).

1632462893-peresmian-inovasi-KAI-Didiek.jpegSumber: Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo meluncurkan inovasi baru PT KAI di Stasiun Bandung, Jumat (24/9/2021) - Sumber : Dok. PT KAI

Dari daftar tersebut, KA Argo Bromo Anggrek dengan relasi Surabaya Pasar Turi – Gambir mengalami percepatan 20 menit dan Argo Wilis dengan relasi Surabaya Gubeng – Bandung mengalami percepatan 48 menit. 

Selain percepatan waktu tempuh, PT KAI juga mengenalkan layanan terbarunya berupa WiFi gratis. Hadirnya layanan WiFi gratis ini, kata Didiek untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di era digital.

Baca Juga : Cara Batalkan Tiket KA Jarak Jauh untuk Anak di Bawah 12 Tahun

“Dengan WiFi gratis, pelanggan tetap dapat beraktivitas seperti bekerja, mengakses konten hiburan, dan berkomunikasi selama perjalanan,” katanya.

Layanan WiFi gratis sendiri bisa diakses pelanggan selama perjalanan dengan memilih SSID WiFi dengan nama #FreeWi-Fi:MacroAd. Layanan ini kini sudah tersedia di KA Argo Bromo Anggrek, Argo Lawu, Argo Dwipangga, Argo Parahyangan, Argo Wilis, dan Taksaka.

Bahkan kini di KA Argo Lawu, Argo Dwipangga, Argo Wilis, dan Taksaka juga dilengkapi dengan layanan live cooking nih guys. Layanan ini akan menghadirkan koki-koki pilihan dari KAI Services yang akan memasak menu-menu andalan mereka di atas kereta.

“Harapannya, layanan ini dapat mengobati kerinduan para penikmat perjalanan kereta api serta memberikan pengalaman berkesan saat berkuliner selama dalam perjalanan,” harapnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait