Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Atletico dan Real Madrid Berebut Trofi LaLiga di Pekan Terakhir

Rezki Maulana,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Atletico dan Real Madrid Berebut Trofi LaLiga di Pekan Terakhir
Image: Atletico Madrid dan Real Madrid bersaing jadi juara LaLiga di pekan terakhir (twitter @realmadriden)

Madrid - Atletico Madrid dan Real Madrid akan berebut trofi LaLiga di pekan terakhir. Sayangnya, Barcelona harus out dari perburuan usai dikalahkan Celta Vigo.

Memasuki pekan ke-37, Minggu (16/5/2021) malam WIB, persaingan keras tercipta antara Atletico, Madrid, dan Barcelona untuk memperebutkan gelar juara LaLiga.

Atletico menjamu Osasuna di Wanda Metropolitano, Madrid melawat ke San Mames menghadapi Athletic Bilbao, dan Barcelona menjamu Celta di Camp Nou.

Atletico dan Madrid mendapat perlawanan ketat dari Osasuna serta Bilbao sepanjang babak pertama sehingga skor tetap 0-0. Sementara, Barcelona yang sempat unggul 1-0 lewat Lionel Messi disamakan oleh gol Santi Mina.

Madrid lantas memimpin perburuan gelar juara saat unggul 1-0 di menit ke-67 lewat Nacho Fernandez, sementara Osasuna secara mengejutkan meimpin 1-0 di menit ke-73 lewat Ante Budemir.

Barcelona terus coba meraih gol untuk bisa unggul lagi. Tapi, Atletico menamatkan perjuangan Barcelona saat berbalik memimpin 2-1 di delapan menit terakhir lewat Renan Lodi di menit ke-83 dan Luis Suarez di menit ke-89.

Atletico mempertahankan posisi puncak klasemen LaLiga dengan 83 poin dari 37 laga, sementara Madrid menguntit di posisi kedua dengan 81 poin. Barcelona akhirnya kalah 1-2 dan terpaksa gigit jari karena tertahan di posisi ketiga dengan 76 poin.

Itu artinya Atletico dan Madrid akan bersaing hingga pekan terakhir untuk berebut juara LaLiga. Atletico akan menghadapi perlawanan berat Real Valladolid di kandang lawan, yang tengah berjuang menghindari degradasi.

Sementara itu, Madrid akan menjamu Villarreal yang juga butuh kemenangan demi finis di zona Eropa. Kira-kira siapa bakal jadi juara? Kita tunggu saja pada Minggu 23 Mei.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait