menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URamadan

Auto Melek, Ini Kumpulan Video Cara Unik Bangunkan Sahur

Eronika Dwi,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Auto Melek, Ini Kumpulan Video Cara Unik Bangunkan Sahur
Image: Ilustrasi Bangunkan Sahur. (Freepik/ikkilostd)

Jakarta - Saat ini umat muslim di seluruh dunia tengah menjalankan ibadah Ramadan 1442 H dengan berpuasa dari matahari terbit hingga terbenam. 

Ramadan adalah bulan suci bagi umat muslim. Di bulan Ramadan pahala akan dilipat gandakan dan dosa-dosa diampuni. 

Jadi wajar jika bulan Ramadan menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap muslim di dunia. Apalagi terdapat momen-momen yang hanya bisa dilakukan saat bulan Ramadan, seperti sahur, berbuka puasa, dan tarawih. 

Di Indonesia sendiri, terdapat berbagai cara untuk membangunkan seseorang agar tidak telar sahur. Kebanyakan dilakukan dengan cara membangunkan sahur di masjid menggunakan pengeras suara.

Namun, ada beberapa cara unik yang dilakukan masyarakat Indonesia untuk membangunkan sahur loh. Berikut beberapa kumpulan video unik bangunkan sahur yang beredar di media sosial. 

1. Pakai Suara Mimi Peri

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @bng_naa, terlihat video seorang remaja pria yang tengah dibangunkan sahur oleh rekannya menggunakan suara selebgram Mimi Peri. 

Suara Mimi Peri itu dibunyikan temannya melalui sebuah ponsel yang ditaruh di dada remaja pria yang sedang tertidur. Temannya juga menaruh mic portable sehingga suaranya lebih terdengar jelas. 

Seketika, remaja pria yang tengah tertidur lelap pun langsung bangun. 

2. Menggunakan Terompet

Cara bangunkan sahur yang kedua adalah dengan menggunakan terompet. Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membangunkan sahur menggunakan terompet.

 Video yang berdurasi 24 detik tersebut pun viral di media sosial, dan dibagikan ulang oleh sejumlah akun Twitter, salah satunya @uchihaha_

3. Demam TikTok

Buat para pengguna TikTok kalian pasti sudah nggak asing dengan kata-kata, ‘malu nggak, malu nggak, malu lah masa nggak’ atau ‘panik nggak, panik nggak, panik lah masa nggak’.  

Nah, kali ini, seorang remaja pria mengganti kata-kata tersebut dengan, ‘sahur nggak,  sahur nggak, masa nggak’ dengan nada pengucapan yang sama saat dia membangunkan warga untuk sahur melalui pengeras suara di masjid. 

4. Marah-Marah

Beredar video seorang pria yang ingin membangunkan warganya untuk menyantap sahur melalui pengeras suara masjid. 

Meski pada awalnya terlihat biasa saja, namun di detik berikutnya pria tersebut berteriak sahur dengan nada seperti orang marah. 

Tak hanya itu, dalam video berdurasi 1 menit 17 detik itu, gaya bicara pria tersebut pun sangat cepat. 

5. Nada Panjang

Masih melalui pengeras suara di masjid, sebuah video menunjukan aksi pria membangunkan sahur dengan nada panjang di bagian akhir, guys. Pria tersebut melantunkannya dengan 'sahur rrrrrrrrrrrrrrr!'

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait