menu
user
URsport

Awas! Bek Inter Milan Makin Produktif Setajam Strikernya

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Awas! Bek Inter Milan Makin Produktif Setajam Strikernya
Image: Inter Milan yang tajam di depan dan belakang. (twitter @inter_en)

Milan - Inter Milan sukses mempertahankan puncak klasemen Liga Italia usai mengalahkan Atalanta 1-0. Laga ini membuktikan kalau lini belakang Nerazzurri tak kalah tajam dibanding lini serang.

Inter butuh tiga poin saat menjamu Atalanta di Giuseppe Meazza, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. Sebab, AC Milan berhasil memangkas jarak jadi tiga poin usai mengalahkan Verona 2-0 beberapa hari lalu.

Maka dari itu Inter menurunkan skuat terbaiknya untuk bisa mendapatkan kemenangan. Hanya Christian Eriksen yang disimpan dan digantikan Arturo Vidal, sementara Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez dimainkan di depan.

Meski demikian, Inter sempat kerepotan menghadapi serangan Atalanta yang bertumpu pada Duvan Zapata. Beberapa kali pertahanan Inter harus berjibaku menghalaunya.

Samir Handanovic di bawah mistar Inter cukup sibuk dan para pemain depan Inter malah kesulitan untuk membongkar pertahanan Atalanta. Bahkan sepanjang 45 menit pertama, Inter tidak punya shot on target sama sekali.

Barulah kebuntuan pecah pada menit ke-54 saat terjadi kemelut di depan gawang Atalanta dari sepak pojok Inter. Milan Skriniar dengan cepat mencocor bola masuk ke gawang tanpa bisa dihalau Marco Sportiello.

Atalanta berupaya membalas lewat Zapata, Josip Ilicic, dan Luis Muriel, tapi upaya tersebut selalu sia-sia.

Hingga pertandingan berakhir, Inter tetap menang 1-0 dan mengukuhkan posisi di puncak klasemen Serie A dengan 62 poin dari 26 laga, unggul enam angka dari Milan.

Lini depan Inter memang tak bikin, Romelu Lukaku atau Lautaro Martinez, tapi gantian lini belakang yang menyumbangkan gol. Skriniar mencetak gol ketiganya musim ini, sama dengan Danilo D'Ambrosio.

Bek terproduktif Inter adalah Achraf Hakimi yang sudah bikin enam gol. Ditambah satu gol Stefan de Vrij, bek-bek Inter musim ini sudah bikin 14 gol, cuma kalah dari Atalanta (16) dan RB Leipzig (15).

Ini membuktikan bahwa lini belakang Inter tak cuma tangguh, karena baru kebobolan 24 gol, tapi juga tajam karena bisa mendonasikan gol sebanyak itu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait