menu
user
URsport

Hampir 3 Dekade Bersama, Inter Milan dan Pirelli Cerai

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hampir 3 Dekade Bersama, Inter Milan dan Pirelli Cerai
Image: Inter Milan dan Pirelli berpisah akhir musim ini. (Twitter @Inter)

Milan - Inter Milan dan Pirelli menyudahi kerjasama selama 27 tahun ini. Mulai musim depan, Nerazzurri akan mencari sponsor baru di jersey mereka.

Pirelli memang begitu identik dengan Inter karena sudah bekerjasama sedari 1995. Meski begitu, nilai kerjasama keduanya tidak begitu besar meski Inter merupakan nama besar di Serie A dan Eropa.

Bahkan di Italia saja dari data yang didapat pada 2019, Pirelli coba memberikan 10,5 juta euro per tahunnya. Kalah dari Sassuolo yang diberikan dana 18 juta euro per musim dari Mapei yang merupakan perusahaan induk mereka.

Selain itu Juventus saja mendapat 17 juta euro dari Jeep, lalu AC Milan mendapat 14 juta euro dari Fly Emirates, demikian juga dengan AS Roma dari Qatar Airways dengan 14 juta euro. Maka dari itu, Inter ingin mendapat pemasukan lebih besar lagi.

Apalagi, kondisi keuangan Suning Group selaku pemilik lagi tidak bagus dan sedang berupaya menjual Inter ke pemilik baru, yang punya kekuatan finansial lebih besar. Pirelli memang jadi salah satu sponsor terlama di sebuah klub Eropa dan masih bertahan hingga saat ini.

Meski berpisah, Inter dan Pirelli akan tetap berhubungan baik dalam kerjasama lainnya. Bisa jadi Pirelli akan tetap jadi sponsor Inter meski bukan yang utama.

"Kami sedang dalam pembicaraan dengan (Alessandro) Antonello, (Giuseppe) Marotta, dan direktur Inter lainnya. Kami tidak akan menjadi sponsor seragam Inter lagi, tetapi hubungan kami dengan klub akan berlanjut," ujar CEO Pirelli, Marco Tronchetti Provera kepada Gr Parlamento.

"Kami harus berpegang pada fakta, mereka mendapat suntikan dana dan perusahaan menegaskan komitmennya kepada Inter. Oleh karena itu, menurut saya harus ada jalur yang normal," sambungnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait