Hot News

Jakarta - Saat masih PDKT atau lagi hangat-hangatnya hubungan setelah jadian, biasanya pacar akan bersikap manis dan penuh perhatian. 

Tapi, sesudah hubungan berjalan agak lama, kok sikapnya mulai berubah dan sering ingkar janji, sih? Kamu pun jadi bingung kenapa sikap pacar berubah padahal hubungan baik-baik aja.

Berubahnya sikap pacar kemungkinan didorong oleh perubahan cara pandang dia atas hubungan ini. 

Setelah mengenal kepribadian kamu dan berproses dengan bermacam-macam situasi yang berbeda, ternyata hubungan ini tidak sesuai dengan ekspektasinya.

Misalnya, sensasi rasa deg-degan yang mulai menurun, tuntutan yang semakin tinggi, kebebasan yang terbatas, hingga masalah hubungan yang lebih kompleks.

Alhasil, dia jadi menarik diri dari hubungan, termasuk mengabaikan komitmen yang telah dibuat sebelumnya. Berikut beberapa alasannya, guys.

1. Menganggap Cinta Bakal Selalu Indah

1598843446-cinta-selalu-indah.jpgSumber: Freepik

Meski anggapan seperti ini disadari sebagai sesuatu yang naif, nggak sedikit loh yang mempercayainya. Anggapan bahwa cinta dan hubungan akan selalu berjalan mulus, happy, tanpa masalah, seringkali bikin orang merasa shock ketika melihat kenyataan bahwa hubungan bisa naik turun. 

Dia pun lalu kehilangan kepercayaan pada cinta lalu mempertanyakan kembali apakah hubungan ini adalah sesuatu yang dia inginkan.

2. Nggak Mampu Menyelesaikan Masalah

1598843457-nggak-bisa-selesaikan-masalah.jpgSumber: Freepik

Alasan pacar ingkar pada janjinya dulu, salah satunya juga disebabkan karena ketidakmampuannya menyelesaikan masalah yang ada. 

Dia sudah putus asa dan merasa buntu dengan masalah yang kalian hadapi. Akibatnya, dia memilih mengatasi masalah dengan caranya sendiri yang mungkin berbeda dari komitmen kalian sebelumnya.

3. Prioritasnya Berubah

1598843479-prioritas-berubah.jpgSumber: Freepik

Seiring dengan perubahan yang terjadi dalam hidupnya, dia pun menyusun ulang prioritasnya. Sayangnya, hubungan kamu dan dia tak lagi jadi bagian dari hal-hal yang diprioritaskan dalam hidupnya. 

Sehingga, hal-hal yang terkait dengan hubungan ini, termasuk janji-janji yang sudah diucapkan, juga ikut dikesampingkan.

4. Tidak Tahu Cara Mempertahankan Hubungan

1598843467-tidak-tahu-mempertahankan.jpgSumber: Freepik

Tak jarang, pacar yang tidak bisa menjaga komitmen disebabkan ketidakmampuannya menjaga sebuah hubungan. Dalam pikirannya, hubungan hanya sebatas sering bertemu, sering berinteraksi, atau status jadian. 

Namun, saat sudah menjadi pasangan, ia tidak tahu bagaimana cara mempertahankannya, termasuk menjaga komitmen.

5. Tidak Bertanggung Jawab

1598843488-gak-tanggung-jawab.jpgSumber: Freepik

Alasan lain yang membuat pacar tidak menepati janji, adalah karena karakter pribadinya. Jadi, memang sudah menjadi sifat aslinya bahwa ia tidak bisa bertanggung jawab dan memegang komitmen. 

Sehingga, janji, komitmen, atau kesepakatan, tak lain adalah kata-kata biasa buat dia. Duh!

Komentar

Loading ..