menu
user

Milan - Inter Milan mengawali tahun 2021 dengan kemenangan telak atas Crotone dengan skor 6-2. Nerazzurri memang lagi galak banget belakangan ini.

Inter membuka tahun dengan laga kandang di Giuseppe Meazza, Minggu (3/1/2021) malam WIB, menghadapi tim promosi Crotone. Inter bertekad meneruskan tujuh kemenangan beruntun mereka di Serie A.

Menurunkan tim terbaiknya, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez, di lini serang, Inter malah kerepotan menghadapi perlawanan Crotone di awal laga. 

Tim tamu malah membuka keunggulan duluan di menit ke-12.

Junior Messias mengirimkan crossing yang disambut tandukan Nicollo Zanellato tanpa bisa dihalau Samir Handanovic. 

Tertinggal satu gol, Inter membalas di menit ke-20 saat umpan terobosan Lukaku diterima Martinez dan usai menaklukkan penjaganya, dia melepaskan sepakan keras ke pojok gawang.

Inter berbalik unggul pada menit ke-31 saat Luca Marrone yang coba menghalau umpan tarik Nicolo Barella ke Martinez, malah memasukannya ke gawang sendiri. 

Tapi, keunggulan Inter cuma bertahan lima menit setelah mereka dihukum penalti karena pelanggaran Arturo Vidal.

Vladimir Golemic dengan dingin menaklukkan Handanovic untuk membuat skor sama kuat 2-2. Inter baru bisa mendapatkan gol ketiganya di menit ke-59 saat umpan pendek Marcelo Brozovic di depan kotak penalti diterima Martinez dan dengan kaki kiri, bola dicungkil ke tiang jauh.

Inter makin menggila saat Lukaku menjebol jala Crotone pada menit ke-64. 

Alessandro Bastoni melepaskan umpan lambung ke Lukaku dan usai lepas dari pemain lawan, dia menembak dari jarak dekat ke gawang Alex Cordaz. Ini adalah gol ke-50 Lukaku untuk Inter dari 70 penampilan.

Martinez mencatatkan hat-trick pertamanya untuk Inter pada menit ke-78. Ivan Perisic menembak bola tapi bisa ditepis Cordaz dan Martinez dengan mudahnya menanduk rebound ke jala Crotone. 

Trigol sempurna Martinez setelah dua gol sebelumnya dibuat dengan kedua kakinya.

Pesta gol Inter ditutup gol Achraf Hakimi pada menit ke-87 lewat tendangan kaki kiri meneruskan umpan tarik Mateo Darmian.

Ini adalah gol kelima Hakimi di Serie A musim ini dan membuat Inter total sudah membuat 40 gol di 15 laga perdananya, pertama sejak 45 gol di musim 1950/1951.

Kemenangan kedelapan beruntun pertama Inter sejak Desember 2008 melambungkan posisi klub ke puncak klasemen sementara waktu, dengan 36 poin dari 15 pertandingan.

Komentar
paper plane