beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Bahan Simpel dan Super Cute, Ini Cara Mudah Bikin Magnet Kulkas

Suci Nabila Azzahra,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bahan Simpel dan Super Cute, Ini Cara Mudah Bikin Magnet Kulkas
Image: DIY Magnet Kulkas (Foto: Pinterest)

Jakarta - Tidak hanya sebagai penyimpan makanan, ternyata kulkas juga berfungsi untuk memperindah ruangan di rumah. Caranya gampang, kamu hanya perlu menempelkan pajangan lucu di pintu kulkas dengan memanfaatkan magnet yang ada. 

Dengan cara ini, kamu juga bisa memilih gambar yang kamu suka agar pajangan yang ditempel sesuai dengan selera. Cara untuk membuat magnet kulkas sendiri ini juga sebenernya gak ribet-ribet banget kok, ya hanya dibutuhkan ketekunan dan kesabaran aja. Mau tau gimana caranya? Simak tips berikut ini.

Sebelum melangkah lebih lanjut lagi, kamu bisa terlebih dahulu menyiapkan bahan dan peralatan berikut in: 

1. Photo atau gambar yang akan diprint 

2. Printer 

3. Kertas karton atau bahan lain yang tebal dan kaku tapi nggak tebel-tebel banget 

4. Magic Glaze 

5. Magnet lembaran 

6. Cutter atau gunting 

7. Penggaris 

8. Peniti 

9. Botol plastik minuman

Nah sekarang tiba saatnya untuk langkah-langkah dalam pembuatan magnet kulkas, kamu bisa ikuti cara-cara berikut ini gais. 

1. Cari foto-foto atau gambar yang kalian inginkan. Jika pemilihan foto telah selesai, maka kamu dianjurkan untuk mengatur ukuran foto yang ingin digunakan. 

2. Print foto dengan menggunakan kertas foto. 

3. Segera potong-potong foto tadi Urbanreaders. Tapi jangan asal potong aja loh ya, harus yang rapi biar nanti hasilnya keren. 

4. Selain memotong hasil foto yang udah diprint, kamu juga harus memotong kertas karton dengan ukuran yang sama dengan ukuran foto. 

5. Kalau udah dipotong semua, sekarang kamu bisa mengelem foto dengan kertas karton.

6. Kalau lem udah kering, sekarang kamu bisa menuangkan cairan magic glaze ke permukaan depan foto. Buat yang bingung sama magic glaze, benda ini merupakan benda pelapis yang sifatnya transparan. Kalau kamu tau sama gantungan kunci yang didalamnya ada serangga, nah magic glaze ini adalah lapisan luarnya yang berwarna putih transparan itu, Urbanreaders. Benda seperti ini bisa dicari di toko peralatan kerajinan terdekat di kotamu.

7. Kalau udah dilapisi dengan magic blaze dan timbul gelembung-gelembung udara, kamu bisa “mencubles” gelembung udara tersebut dengan peniti sampai gelembungnya ilang dan permukaannya rata. 

8. Biarkan magic glaze tadi kering sempurna, biasanya untuk bisa kering sempurna dibutuhkan waktu 24 jam. 

9. Setelah magic blaze kering sempurna, tinggal memasang magnet di bagian belakang foto tadi.

10. Langkah terakhir yaitu menata hasil kreasi kalian di kulkas. Usahakan atur sedimikian rupa biar keliatan menarik, nah ini juga tergantung selera masing-masing ya!

Nah, itulah cara buat magnet kulkas untuk memperindah ruangan di rumahmu. Selamat mencoba, ya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait