beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Bahas Kematian Tangmo Nida, Nessie Judge Ungkap Kejanggalan Lain

Naura Aufani Zalfa,
7 Maret 2022 19.37.07 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bahas Kematian Tangmo Nida, Nessie Judge Ungkap Kejanggalan Lain
Image: Nessie Judge bahas kasus Tangmo di channel Youtube-nya (Foto: Youtube Youtube/Nessie Judge)

Jakarta - Youtuber Indonesia yang terkenal dengan cerita mistisnya, Nessie Judge, menjadi trending Twitter usai mengunggah video yang membahas misteri kematian artis Thailand, Tangmo Nida, Minggu (6/3/2022). 

Menjadi perbincangan hangat netizen Indonesia, kini konten Nessie Judge telah dibicarakan hingga lebih dari 8.800 tweet.

Dalam video berdurasi 23 menit, Nessie Judge menjelaskan secara rinci profil sang artis, hasil otopsi kematian, beberapa kejanggalan, hingga teori-teori pada kasus kematian Tangmo Nida.

Kematian artis asal Thailand ini memang menarik banyak perhatian netizen. Bukan hanya di Indonesia, kasus ini juga menjadi perbincangan netizen di negara-negara tetangga.

Tangmo Nida meninggal karena kecelakaan jatuh dan tenggelam ketika naik speedboat bersama lima orang lainnya, salah satunya adalah manajernya sendiri Idsarin 'Gatrick' Juthasukawat.

Foto dari jasad Tangmo Nida pun sempat beredar luas di media sosial dan banyak netizen yang mengungkap bahwa kondisinya sangat tragis dan mengenaskan.

Berikut beberapa kejanggalan pada kasus kematian Tangmo Nida yang dirangkum oleh Urbanasia dari video Nessie Judge:

1. Manajer Tangmo bernama Gatick membuat pernyataan yang tidak masuk akal.

Ketika ditanya alasan Gatick tidak menolong Tangmo saat tenggelam, Manajer Tangmo itu mengatakan bahwa dia tidak bisa berenang. Tak lama ucapan tersebut dilontarkan Gatick, netizen langsung menemukan video Gatick berenang bersama anaknya yang membuktikan bahwa Gatick berbohong.

Selain itu, ibu Tangmo juga menanyakan mengapa tidak menghubungi keluarga ketika Tangmo dinyatakan hilang dan tenggelam. Menjawab pertanyaan itu, Gatrick mengatakan bahwa Ibu Tangmo bukanlah seorang scuba driver sehingga Gatrick merasa percuma jika menghubunginya. 

Pada konferensi pers, Gatrick mengakui bahwa dia tidak menjawab panggilan ibu Tangmo karena saat itu dia kelelahan dan khawatir tentang anaknya yang berada di rumah. Sehingga Gatrick memutuskan untuk pulang ke rumah menggunakan mobil Tangmo tanpa memberitahu Ibu Tangmo soal insiden yang terjadi.

2. Tangmo mengadopsi anak Gathic

Menurut Nessie, salah satu hal yang bisa menjadi motif Gatick yaitu kedekatan Tangmo dengan anak Gathic. Tangmo diketahui mengadopsi anak Gathic dan membuat asuransi atas nama anak tersebut.

"Jika ada hal-hal yang buruk terjadi pada Tangmo, otomatis semua asetnya akan jatuh ke anaknya Gathic," ujar Nessie di videonya. "Dan karena saat ini anaknya Gathic masih di bawah umur, maka otomatis semua aset Tangmo yang jatuh ke anak itu akan di-manage oleh ibunya," tambah Nessie lagi.

3. Selama 24 jam setelah Tangmo dilaporkan hilang, penyidik mengatakan ponsel Tangmo masih aktif dan disimpan oleh Gatick.

Ketika polisi memeriksa kembali ponsel Tangmo, diketahui banyak bukti-bukti chat yang sudah dihapus oleh Gatick dari ponsel Tangmo. 

4. Pernyataan yang mencurigakan dari sahabat Tangmo.

Tim penyelamat menyampaikan pada polisi ketika Tangmo jatuh dari kapal, sahabat Tangmo yang menaiki speed boat bernama Sand beberapa kali menelpon untuk meminta bantuan. Namun Sand tidak mengatakan kejadian secara rinci dan selalu menyebutkan lokasi kecelakaan yang berbeda-beda. 

5. Sahabat Tangmo dan orang-orang yang menaiki speed boat tidak bisa dihubungi dan ditemukan selama 24 jam.

Ketika polisi datang ke lokasi, Sand dan empat orang lainnya tiba-tiba tidak bisa dihubungi dan ditemukan sama sekali hingga mereka dapat surat dari kepolisian untuk melakukan reka adegan. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait