Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Bahas Konten Settingan Pembodohan, Jerome Polin: Apakah Itu Berkah?

Deandra Salsabila,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bahas Konten Settingan Pembodohan, Jerome Polin: Apakah Itu Berkah?
Image: Potret Jerome Polin (Instagram/@jeromepolin)

Jakarta - YouTuber ternama Jerome Polin baru-baru ini menjadi sorotan dan menjadi trending topic di Twitter. Hal ini berawal dari unggahan pendapatnya mengenai konten kreator.

Jerome Polin berbicara soal konten rekayasa atau settingan. Melalui sebuah Instagram story, ia membagikan pemikirannya sebagai konten kreator. Sebagai konten kreator, ia merasa memiliki tanggung jawab untuk memberikan konten bermanfaat untuk penontonnya.

"Ini pikiran aku. Content creator tuh dapet pemasukan dari waktu yang diberikan oleh penonton. Nah, artinya, aku harus kasih MANFAAT/VALUE buat penonton, sebagai ganti WAKTU kalian," tulis Jerome Polin dalam Instagram Story di akun @jeromepolin.

Jerome Polin mempertanyakan keberkahan jika dirinya memberikan sebuah konten settingan. Menurutnya, hal itu merupakan sebuah pembodohan. Selain itu, ia juga menegaskan tak ingin mendapatkan uang dari hasil membodohi orang lain. 

"Kalo aku bikin content settingan yang merupakan pembodohan, apakah pemasukan yang aku dapat itu 'berkah'? Aku rasa enggak. Aku nggak mau dapet uang dari hasil pembodohan, meskipun aku tahu itu bakal laku. Aku harus kasih manfaat atau value dalam tiap video aku," tulisnya.

Tak hanya itu, Jerome Polin juga mengingatkan soal pasti akan tetap ada orang yang suka dan tidak suka dengan apa yang sudah dia buat. Namun, menurut Jerome itu merupakan hal yang wajar.

"Reminder: Meski kita berusaha bagaimanapun, pasti akan ada yang gak suka sama kita, nggak menghargai kita, ngejudge kita cuma dari sebagian hal, tanpa mau tahu apa yang terjadi dan keseluruhan ceritanya," lanjutnya.

"Fokus sama yang bener2 kenal sama kita, yang bener2 ngerti apa yang kita lakukan, yang sayang sama kita. Jangan sampe kita berhenti berbuat hal baik hanya karena orang-orang yang gak suka sama kita," tutup Jerome Polin.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait