beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Bakal Debut pada 2022, Kacamata AR Apple Diklaim Sekencang MacBook M1

Shinta Galih,
10 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bakal Debut pada 2022, Kacamata AR Apple Diklaim Sekencang MacBook M1
Image: Kacamata AR Apple Sekencang MacBook M1. (Dok. Apple)

Jakarta - Apple dilaporkan tengah menggarap kacamata AR. Perangkat tersebut disebut-sebut bakal sekencang MacBook M1.

Informasi tersebut dituturkan oleh analis kenamaan Ming-Chi Kuo. Bocoran yang dia beberakan biasanya jarang meleset, guys.

Kuo mengatakan kalau headset AR diprediksi akan segera meluncur pada akhir 2022. Perangkat tersebut akan memiliki performa powerful.

Hal tersebut berkat sokongan dapur pacu yang disematkan di dalamnya. Konon kekuatan chipset yang digunakan setara dengan Apple M1.

Tak hanya itu, kata Kuo, headset AR Apple punya prosesor kedua yang menangani semua komputasi terkait sensor, misalnya dengan pelacakan mata dan deteksi tatapan mata.

“Kekuatan komputasi sensor secara signifikan lebih tinggi daripada iPhone,” ujarnya.

“Prosesor utama akan memiliki tingkat daya komputasi yang sama dengan Mac. Desain unit manajemen daya (PMU) dari prosesor kelas atas mirip dengan M1 karena memiliki tingkat daya komputasi yang sama,” lanjutnya.

Kuo memprediksi Apple akan memasang layar micro-OLED 4K buatan Sony. Nantinya headset AR ini akan menjadi perangkat mandiri, sehingga pengguna tidak ketergantungan dengan iPhone atau MacBook. 

"Bila headset AR diposisikan hanya sebagai aksesori untuk Mac atau iPhone, itu tidak akan kondusif untuk pertumbuhan produk,” katanya.

“Headset AR yang bekerja secara independen berarti akan memiliki ekosistemnya sendiri dan memberikan pengalaman pengguna yang paling lengkap dan fleksibel,” imbuh Kuo.

Headset AR pertama Apple diprediksi Kuo akan meluncur pada akhir 2022. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait